TEKNOBGT
Doa Setelah Witir
Doa Setelah Witir

Doa Setelah Witir

Shalat Witir adalah salah satu shalat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim. Shalat ini dilakukan setelah shalat Isya dan sebelum shalat sunnah tahajud. Setelah menyelesaikan shalat Witir, ada beberapa doa yang sebaiknya dibaca sebagai penutup.

Doa Setelah Witir Pertama

“Subhanallah, walhamdulillah, wala ilaha illallah, wallahu akbar, wa la haula wa la quwwata illa billahil aliyyil azhim”

Doa ini artinya adalah “Maha suci Allah, segala puji bagi-Nya, tidak ada Tuhan selain Allah, Allah yang Maha Besar, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung”.

Doa Setelah Witir Kedua

“Allahumma inni a’udzubika min ‘adzabil qabr, wa min ‘adzabin nar, wa min fitnatil mahya wal mamat, wa min syarri fitnatil masihid dajjal”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari siksa kubur, siksa neraka, fitnah kehidupan dan kematian, dan segala kejahatan fitnah al-Masih ad-Dajjal”.

Doa Setelah Witir Ketiga

“Allahumma inni as’aluka ‘ilman nafi’an, wa rizqon tayyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal dan amal yang diterima”.

Doa Setelah Witir Keempat

“Allahumma qini ‘adhabaka yawma tab’atsu ibadaka”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, lindungilah aku dari siksa-Mu pada hari Engkau membangkitkan hamba-hamba-Mu”.

Doa Setelah Witir Kelima

“Allahumma inna nasaluka ridhaka wal jannah, wa na’udzubika min sakhatika wan nar”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keridhaan-Mu dan surga, dan kami berlindung pada-Mu dari kemurkaan-Mu dan neraka”.

Doa Setelah Witir Keenam

“Allahumma antas-salam wa minkas-salam tabarakta ya dzal jalali wal ikram”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, Engkau Maha Memberi Kesejahteraan, dari-Mu kesejahteraan dan kepada-Mu kesejahteraan, Engkau Maha Mulia dan Maha Pemurah”.

Doa Setelah Witir Ketujuh

“Allahumma ya mufattihal abwab, ya musabbibal asbab, ya dhalilal muttahajjilin, ya muqallibal qulub, thabbit qalbi ‘ala dinika”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, wahai pembuka pintu-pintu, wahai yang menciptakan sebab-sebab, wahai penunjuk jalan bagi yang berhaji, wahai yang membolak-balikkan hati manusia, teguhkan hatiku dalam agama-Mu”.

Doa Setelah Witir Kedelapan

“Allahumma inni a’udzubika min ‘adzabil qabr, wa a’udzubika min ‘adzabil jahannam, wa a’udzubika min fitnatil mahya wal mamat, wa a’udzubika min fitnatil masihid dajjal”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari siksa kubur, siksa neraka, fitnah kehidupan dan kematian, dan segala kejahatan fitnah al-Masih ad-Dajjal”.

Doa Setelah Witir Kesembilan

“Allahumma ahyina fiiman ahyayta, wa tawaffana fiiman tawaffayta, wa a’fu anna fiiman a’fayta, wa barik lana fiima a’tayta, wa qina ‘adhaban nar”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, hidupkanlah kami dalam keadaan yang Engkau hidupkan orang-orang yang Engkau hidupkan, matikanlah kami dalam keadaan yang Engkau matikan orang-orang yang Engkau matikan, ampunilah kami dalam keadaan yang Engkau ampuni orang-orang yang Engkau ampuni, berkahilah kami dalam apa yang Engkau berikan, dan lindungilah kami dari siksa api neraka”.

Doa Setelah Witir Kesepuluh

“Allahumma antas-salam wa minkas-salam, tabarakta ya dzal jalali wal ikram”

Doa ini artinya adalah “Ya Allah, Engkau Maha Memberi Kesejahteraan, dari-Mu kesejahteraan dan kepada-Mu kesejahteraan, Engkau Maha Mulia dan Maha Pemurah”.

Kesimpulan

Doa-doa setelah shalat Witir sangatlah penting untuk diamalkan. Selain sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas shalat yang telah dilakukan, doa-doa tersebut juga dapat membantu melindungi diri dari segala macam fitnah dan bencana. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membaca doa setelah shalat Witir setiap kali menyelesaikan shalat. Semoga kita semua senantiasa dijaga oleh Allah SWT dari segala macam bencana dan bahaya, serta diberikan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Aamiin.

ArtikelDoa Setelah Witir

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM