Ayat Alkitab Tentang Bersyukur
Ayat Alkitab Tentang Bersyukur

Ayat Alkitab Tentang Bersyukur

Bersyukur adalah sikap yang sangat penting dalam kehidupan seorang manusia. Dalam Alkitab, ada banyak ayat yang mengajarkan tentang pentingnya bersyukur. Berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang bersyukur.

1. 1 Tesalonika 5:18

“Bersyukurlah dalam segala hal, karena itulah yang dikehendaki Allah dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus bersyukur dalam segala hal, baik dalam keadaan suka maupun duka. Kita harus selalu mengucap syukur kepada Allah, karena itulah yang dikehendaki-Nya bagi kita.

2. Mazmur 107:1

“Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik, sebab kasih setia-Nya kekal selama-lamanya.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus bersyukur kepada Tuhan karena Ia baik dan kasih setia-Nya kekal selama-lamanya. Kita harus selalu mengucap syukur kepada-Nya atas segala berkat yang Ia berikan kepada kita.

3. Efesus 5:20

“Dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus senantiasa mengucap syukur kepada Allah Bapa kita karena segala sesuatu, dan berkenanlah kamu satu sama lain dalam takut akan Kristus.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu mengucap syukur kepada Allah Bapa kita dalam segala sesuatu. Kita harus juga berkenan satu sama lain dalam takut akan Kristus.

4. Filipi 4:6

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita tidak perlu kuatir tentang apa pun juga, tetapi harus selalu menyatakan keinginan kita kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

5. Mazmur 103:2

“Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu memuji Tuhan dan tidak melupakan segala kebaikan-Nya.

6. 1 Korintus 15:57

“Tetapi syukur kepada Allah yang memberikan kepada kita kemenangan oleh Tuhan kita Yesus Kristus.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu bersyukur kepada Allah yang memberikan kemenangan kepada kita melalui Yesus Kristus.

7. Mazmur 136:1-3

“Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik, sebab kasih setia-Nya kekal selama-lamanya. Bersyukurlah kepada Allah segala allah, sebab kasih setia-Nya kekal selama-lamanya. Bersyukurlah kepada Tuhan segala tuhan, sebab kasih setia-Nya kekal selama-lamanya.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan karena kasih setia-Nya kekal selama-lamanya. Kita harus selalu mengingat dan menghargai segala kebaikan yang Ia berikan kepada kita.

8. Yakobus 1:17

“Segala pemberian yang baik dan segala anugerah yang sempurna datang dari atas, dari Bapa terang-benderang, yang tidak berubah-ubah dan tidak mengalami perubahan bayangan.”

Ayat ini mengajarkan bahwa segala pemberian yang baik dan anugerah yang sempurna berasal dari Allah Bapa yang tidak berubah-ubah dan tidak mengalami perubahan bayangan. Kita harus selalu bersyukur kepada-Nya atas segala berkat yang Ia berikan kepada kita.

9. Mazmur 118:1

“Syukur kepada TUHAN, sebab Ia baik, sebab kasih setia-Nya kekal selama-lamanya.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan karena Ia baik dan kasih setia-Nya kekal selama-lamanya.

10. 1 Timotius 4:4-5

“Sebab segala yang diciptakan Allah baik dan tidak ada yang harus ditolak, apabila diterima dengan ucapan syukur, karena dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.”

Ayat ini mengajarkan bahwa segala yang diciptakan Allah baik dan tidak ada yang harus ditolak, apabila diterima dengan ucapan syukur. Kita harus selalu mengucap syukur kepada-Nya atas segala berkat yang diberikan-Nya kepada kita.

11. Mazmur 50:14

“Persembahkanlah syukur kepada Allah dan tunaikanlah nazarmu kepada Yang Mahatinggi.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu mempersembahkan syukur kepada Allah dan menunaikan nazarmu kepada Yang Mahatinggi.

12. Roma 1:21

“Sebab, dalam hal mereka mengetahui Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah dan tidak mengucap syukur, malah mereka menjadi sia-sia dalam akal budinya dan kelainan hatinya yang gelap.”

Ayat ini mengajarkan bahwa jika kita mengetahui Allah, maka kita harus memuliakan-Nya sebagai Allah dan mengucap syukur kepada-Nya. Jika tidak, maka kita menjadi sia-sia dalam akal budaya dan kelainan hati yang gelap.

13. Mazmur 136:26

“Berikanlah syukur kepada Allah semesta alam, sebab kasih setia-Nya kekal selama-lamanya.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu bersyukur kepada Allah semesta alam karena kasih setia-Nya kekal selama-lamanya.

14. Kolose 3:17

“Dan segala sesuatu yang kamu perbuat dengan perkataan atau dengan perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus dan ucapkanlah syukur oleh Dia kepada Allah Bapa.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu melakukan segala sesuatu dengan perkataan atau perbuatan dalam nama Tuhan Yesus dan mengucap syukur kepada Allah Bapa.

15. Mazmur 95:2

“Marilah kita menghadap hadirat-Nya dengan syukur, marilah kita bersorak-sorai kepada-Nya dengan nyanyian.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu menghadap hadirat Tuhan dengan syukur dan bersorak-sorai kepada-Nya dengan nyanyian.

16. Filipi 4:4-7

“Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan; lagi kukirmu, bersukacitalah. Biarlah kerelaanmu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat. Janganlah kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Dan damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hatimu dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu bersukacita dalam Tuhan dan mengucap syukur dalam segala hal. Kita tidak perlu kuatir tentang apa pun juga, karena damai sejahtera Allah akan memelihara hati dan pikiran kita dalam Kristus Yesus.

17. Mazmur 118:24

“Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersuka cita di dalamnya.”

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus selalu bersorak-sorak dan bersukacita dalam hari yang dijadikan Tuhan.

18. Kol

Artikel Ayat Alkitab Tentang Bersyukur

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM