Ikan Terbesar di Dunia
Ikan Terbesar di Dunia

Ikan Terbesar di Dunia

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah ikan terbesar di dunia. Ikan ini memiliki ukuran yang sangat besar dan bisa mencapai berat ratusan kilogram. Berikut ini adalah beberapa jenis ikan terbesar di dunia yang ada di Indonesia.

Ikan Gurita Raksasa

Ikan gurita raksasa atau giant octopus merupakan salah satu jenis ikan terbesar di dunia. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 10 meter dan beratnya bisa mencapai 600 kg. Ikan ini bisa ditemukan di perairan Indonesia bagian selatan dan timur.

Ikan hiu paus

Ikan hiu paus atau whale shark merupakan ikan terbesar di dunia yang masih hidup. Ikan ini bisa mencapai panjang 12 meter dan beratnya bisa mencapai 21 ton. Ikan ini bisa ditemukan di perairan Indonesia bagian barat dan timur.

Ikan Arapaima

Ikan arapaima merupakan ikan terbesar di dunia yang berasal dari Amazon. Namun, ikan ini juga bisa ditemukan di perairan Indonesia. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 4,5 meter dan beratnya bisa mencapai 200 kg.

Ikan Beluga

Ikan beluga atau sturgeon merupakan ikan terbesar di dunia yang biasanya hidup di perairan Rusia dan Ukraina. Namun, ikan ini juga bisa ditemukan di perairan Indonesia bagian barat. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 6 meter dan beratnya bisa mencapai 1,5 ton.

Ikan Kepala Besar

Ikan kepala besar atau giant grouper merupakan ikan terbesar di dunia yang hidup di perairan Indonesia. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 2 meter dan beratnya bisa mencapai 300 kg. Ikan ini sangat langka dan dilindungi di Indonesia.

Ikan Bawal Terbesar

Ikan bawal terbesar atau giant trevally merupakan ikan terbesar di dunia yang hidup di perairan Indonesia. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 1,7 meter dan beratnya bisa mencapai 80 kg. Ikan ini sangat populer di kalangan pemancing dan olahraga memancing.

Ikan Tongkol Terbesar

Ikan tongkol terbesar atau yellowfin tuna merupakan ikan terbesar di dunia yang hidup di perairan Indonesia. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 2,4 meter dan beratnya bisa mencapai 200 kg. Ikan ini sangat populer di kalangan pemancing dan olahraga memancing.

Ikan Kerapu Terbesar

Ikan kerapu terbesar atau goliath grouper merupakan ikan terbesar di dunia yang hidup di perairan Indonesia. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 2,5 meter dan beratnya bisa mencapai 400 kg. Ikan ini sangat langka dan dilindungi di Indonesia.

Ikan Marlin Terbesar

Ikan marlin terbesar atau black marlin merupakan ikan terbesar di dunia yang hidup di perairan Indonesia. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 5 meter dan beratnya bisa mencapai 500 kg. Ikan ini sangat populer di kalangan pemancing dan olahraga memancing.

Ikan Tuna Sirip Kuning Terbesar

Ikan tuna sirip kuning terbesar atau bigeye tuna merupakan ikan terbesar di dunia yang hidup di perairan Indonesia. Ikan ini memiliki ukuran yang mencapai 2,5 meter dan beratnya bisa mencapai 200 kg. Ikan ini sangat populer di kalangan pemancing dan olahraga memancing.

Kesimpulan

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, termasuk ikan terbesar di dunia. Dari ikan gurita raksasa, hiu paus, arapaima, beluga, kepala besar, bawal terbesar, tongkol terbesar, kerapu terbesar, marlin terbesar, hingga tuna sirip kuning terbesar, semuanya bisa ditemukan di perairan Indonesia. Namun, kita harus menjaga kelestarian ikan-ikan ini agar tetap ada untuk generasi mendatang.

Artikel Ikan Terbesar di Dunia

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM