watchOS 7 terbaru

Daftar Fitur Baru Dari WatchOS 7 Yang Hanya Support Untuk Apple Watch Seri Terbaru

Pada acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 yang berlangsung secara virtual di California, Amerika Serikat, Senin (22/6/2020) Apple memperkenalkan sistem operasi terbaru untuk produk jam tangan mereka yaitu WatchOS 7 yang memiliki fitur-fitur baru didalamnya.

Untuk pengguna Apple Watch 1 dan 2 sepertinya harap bersabar, karena WatchOS 7 ini hanya support / kompatibel dengan Apple Watch Series 3, Apple Watch Series 4, Apple Watch Series 5 dan Apple Watch Series 6 yang pada September lalu baru saja dirilis.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Apple menambahkan beberapa fitur baru di WatchOS 7 ini dan salah satunya adalah Face Sharing. Fitur ini berfungsi untuk berbagi watch face atau tampilan Apple Watch ke pengguna lain melalui Messages, Mail, Safari, atau media sosial. Adapun fitur unggulan lainnya dari WatchOS 7 ini adalah sebagai berikut :

9 Fitur Baru WatchOS 7

wajah baru apple watch

  1. Memantau tidur Anda Apple Watch dengan watchOS 7 dapat membantu Anda mencapai target tidur. Cukup buat jadwal tidur, lalu naik ke tempat tidur. Saat Anda bangun, lihat berapa lama Anda tidur dan periksa tren tidur Anda selama dua minggu terakhir
  2. Hitung mundur sampai bersih Dengan watchOS 7, Apple Watch Anda dapat mendeteksi saat Anda mulai mencuci tangan dan mendorong Anda untuk terus mencuci tangan selama waktu yang dianjurkan oleh organisasi kesehatan global.
  3. Mengelola jam anggota keluarga Anak-anak, serta dewasa, dapat memperoleh manfaat saat mengenakan Apple Watch. Dengan watchOS 7, Anda dapat mengatur dan mengelola Apple Watch untuk anak Anda—atau semua anggota grup Keluarga Berbagi Anda.
  4. Apa terjemahannya… Butuh terjemahan kata atau frasa dalam bahasa lain? Siri dapat menerjemahkan berbagai bahasa, langsung di Apple Watch.
  5. Bergerak dengan cara baru Buka app Olahraga dan mulai salah satu dari empat olahraga—Menari, Latihan Kekuatan Fungsional, Latihan Inti, atau Pendinginan. Lihat hasil olahraga Anda di app Kebugaran pada iPhone.
  6. Bersepeda Dengan watchOS 7, Apple Watch menawarkan petunjuk arah bersepeda—lengkap dengan peta yang menampilkan perubahan elevasi, jalur sepeda, dan jalan padat.
  7. Gunakan pintasan Dengan satu kali ketuk, kini Anda dapat menggunakan pintasan yang telah Anda buat di iPhone, dan bahkan menambahkannya sebagai komplikasi ke wajah jam Anda.
  8. Cari lainnya untuk melindungi pendengaran Anda Apple Watch tidak hanya dapat memperingatkan Anda mengenai pemaparan terhadap bunyi keras di sekitar Anda, tapi juga mengurangi bunyi keras secara otomatis yang diputar melalui headphone.
  9. Wajah jam baru Coba berbagai wajah jam baru untuk Apple Watch Series 4 dan lebih baru—Memoji, GMT, Hitung Maju, Kronograf Pro, Artis, Tipografi, dan Belang. Tambahkan filter warna ke wajah jam Foto mana pun.

Itulah beberapa fitur terbaru yang teknobgt rangkum dari laman resmi Apple.