fitur dan keuntungan menggunakan shopeepay

ShopeePay, Layanan E-Money Dari Shopee Untuk Transaksi Lebih Mudah!

Yang sering belanja online di Shopee pasti pernah lihat kan metode pembayaran non-tunainya ada ShopeePay? atau sering makan-makan direstoran dalam Mall? pasti lihat tuh didepan restorannya ada promo cashback hingga 60%, nah itu promo yang dihadirkan oleh ShopeePay.

Buat kamu yang belum tahu ShopeePay itu apa, disini tim Teknobgt.com akan mencob menjelaskan beberapa hal penting mulai dari pengertian, fitur dan juga keuntungan menggunakan ShopeePay sebagai alternatif pembayaran non-tunai dimasa-masa pandemi seperti ini.

Jadi, Pengertian ShopeePay adalah layanan dompet digital/uang elektronik (e-money) yang bisa digunakan sebagai pilihan cara pembayaran non-tunai di platform Shopee (marketplace), Offline dan merchant-merchant yang sudah terdaftar dan bergabung dengan ShopeePay. layanan ini juga bisa sebagai tempat untuk menyimpan dan pengembalian dana/uang di marketplace Shopee.

Fitur- Fitur Pilihan di ShopeePay

  1. Kamu bisa melakukan top-up saldo ShopeePay maksimalnya Rp 2.000.000 (untuk akun yang belum terverifikasi), Sedangkan untuk akun yang sudah verifikasi bisa melakukan top-up maksimal Rp 10.000.000
  2. Ketika melakukan top-up, maka uang/dana tersebut akan menjadi uang elektronik akun shopeePay yang bisa digunakan sebagai opsi pembayaran saat belanja online di platform Shopee.
  3. ShopeePay juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran non-tunai di marchant ShopeePay, seperti di Restoran, Cafe, rumah makan, apotik dan semuanya toko yang terdaftar/mendaftarkan usaha sebagai merchant ShopeePay.
  4. Kamu juga bisa transfer/kirim saldo ke Bank* dan akun ShopeePay teman, keluarga, pacar ataupun yang lainnya.
  5. Saldo bisa ditarik ke bank dengan syarat akun tersebut sudah terverifikasi identitasnya.

Cara Aktifkan Akun ShopeePay

Bagaimana cara membuat akun ShopeePay? Nah, perlu diketahui bahwa jika kamu sudah punya akun di aplikasi Shopee, maka otomatis kamu sudah punya akun ShopeePay. Jadi, untuk membuatnya cukup mudah yaitu :

  1. Langsung mengaktifkan di halaman “Saya” dan Pilih “ShopeePay”.
  2. Kemudian, pilih atur ShopeePay dan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP-mu.
  3. Selanjutnya buatlah 6 digit PIN ShopeePay.

6 Digit PIN ini nantinya digunakan setiap kamu malakukan transaksi, seperti penarikan dana, pembayaran ataupun transaksi lainnya.

Cara Top-up Saldo

Setelah mengaktifkan fitur ShopeePay, selanjutnya kamu bisa melakukan top-up/isi saldonya agar bisa digunakan untuk transaksi. Adapun cara mengisi saldo ShopeePay ini ada 3 metode yang bisa dilakukan yaitu :

  • Melalui Bank Transfer (Bank BCA, Mandiri, BNI, dan BRI)
  • Alfamart / Alfamidi
  • Indomaret / i.saku

Untuk detail cara-cara top-up salodnya bisa langsung ke sini :

Seperti yang sudah dijelaskan tadi diatas bahwa ada maksimal uang yang diisikan, 2 Juta untuk pengguna biasa (belum verifikasi) dan  maksimal 10 Juta untuk akun yang sudah verifikasi.

Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Nah ini biasanya yang menjadi faktor orang-orang untuk menggunakan layanan e-money dan ShopeePay benar-benar memberikan banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayarannya. Apa saja itu? simak selengkapnya berikut ini :

  1. Cashback! ini biasanya paling diburu oleh para pengguna ShopeePay di merchant-merchant seperti tempat makan ataupun Cafe karena yang ditawarkan biasanya sangat menggiurkan yaitu Cashback hingga 60% S&K berlaku.
  2. Gratis Ongkir! Promo ini yang sering diberikan untuk yang melakukan belanja online di marketplace Shopee dengan pembayaran non-tunai ShopeePay. Voucher gratis ongkir yang diberikan juga lebih banyak setiap bulannya.

Nah itulah beberapa poin penting yang harus kamu ketahui manfaatnya menggunakan layanan uang elektronik ShopeePay. Silahkan kunjungi halaman help.shopee.co.id untuk bantuan dan informasi lebih lengkap.