TEKNOBGT

Lirik Laskar Pelangi

Pengenalan

Laskar Pelangi adalah sebuah novel karya Andrea Hirata yang telah menjadi fenomena di Indonesia. Novel ini kemudian diadaptasi menjadi film pada tahun 2008 dengan judul yang sama. Selain ceritanya yang menginspirasi, lirik lagu Laskar Pelangi juga menjadi populer dan dinyanyikan oleh banyak orang.

Lirik Laskar Pelangi

Pertama:Jingga senja menyapa langit ini
Kala hatiku rindu
Gelora jiwa membara tak kuasa
Kan meredam asmara
Kedua:Kala malam menjelang
Kupandangi langit yang tenang
Sekian lama kupendam rasa
Namun tak terucap kata
Ketiga:Namun saat itu kurasakan
Semangat yang tak pernah padam
Menerangi jalan hidupku
Oh, pelangi yang indah
Keempat:Bagai sang pelita yang kecil
Menyinari malam yang gelap
Menerangi jalan para pejuang
Laskar pelangi
Kelima:Berkibarlah benderaku
Merah putih, cemerlang bersinar
Berkibarlah benderaku
Merah putih, warna abadi
Keenam:Berkibarlah benderaku
Merah putih, cemerlang bersinar
Berkibarlah benderaku
Merah putih, warna abadi

Makna Lirik Laskar Pelangi

Lirik lagu Laskar Pelangi mengandung makna tentang semangat dan tekad untuk menggapai impian. Pelangi yang indah di atas langit menyimbolkan harapan dan cita-cita yang tinggi. Bendera merah putih yang berkibar menyimbolkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.Laskar Pelangi juga mengajarkan tentang kebersamaan, persatuan, dan keberanian. Para pejuang yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan di tengah keterbatasan dan kesulitan hidup menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak menyerah dalam mencapai impian.

Kesimpulan

Lirik lagu Laskar Pelangi yang menginspirasi ini menjadi salah satu lagu yang populer di Indonesia. Makna yang terkandung di dalamnya mengajarkan tentang semangat, tekad, kebersamaan, persatuan, dan keberanian. Semoga lagu ini terus menginspirasi banyak orang untuk tidak menyerah dalam menggapai impian dan tetap mencintai tanah air.