cara nonaktifkan smart lock android

Cara Nonaktifkan Smart Lock Dari Lockscreen Android

 

Membuka kunci HP sekarang jadi lebih cepat dengan sensor sidik jari yang sangat cepat dan ID Wajah yang kaya fitur. Memang sangat canggih, tapi terkadang tidak memerlukan itu disaat sedang dirumah dan posisinya terus menerus menggunakannya.

Agar tidak selalu  membuka kunci ketika HP otomatis terlock, kamu bisa menggunakan cara nonaktifkan smart lock di Android ini untuk membantu memudahkan penggunaannya.

Fitur Smart Lock membuat ponsel tidak terkunci saat terhubung ke perangkat tepercaya atau di wilayah yang sudah dikenal. Ada beberapa versi Smart Lock yang berbeda di Android, dan Teknobgt sudah merangkum semua itu untuk dibahas satupersatu.

Cara Menonaktifkan Smart Lock Android

Android mendukung banyak opsi di bawah Smart Lock dan salah satunya bisa menjadi masalah meskipun ponsel sedang ditanga, Untungnya, ada cara cepat untuk menonaktifkan Smart Lock dari layar kunci.

Saat Kamu memiliki kunci pintar, atau bahkan hanya PIN yang diatur di perangkat Kamu, ikon kunci panel muncul di bagian bawah layar kunci. Menunjukkan status kunci perangkat Kamu. Jika ikon kunci panel terbuka, berarti perangkat tidak terkunci. Kunci panel ini juga berfungsi sebagai sakelar untuk mematikan kunci pintar. Yang harus Kamu lakukan adalah menekan dan menahannya.

Ini akan menonaktifkan Smart Lock dan satu-satunya cara untuk mengaktifkannya adalah membuka kunci perangkat Kamu secara manual, yaitu dengan memasukkan PIN atau kata sandi perangkat Kamu, atau menggunakan buka kunci sidik jari jika didukung dan dikonfigurasi pada perangkat Kamu.

Panduan Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Fitur On-Body Detection di SMart Lock Android

HOW TO ENABLE OR DISABLE ON-BODY DETECTION IN ANDROID SMART LOCK

Mengaktifkan Deteksi Perangkat Smart Lock akan membuat perangkat Anda tidak terkunci selama berada di tangan Anda. Setelah perangkat diletakkan di permukaan yang stabil, perangkat akan mengunci sendiri secara otomatis.

Berikut ini adalah langkah-langkah tentang cara mengaktifkan deteksi perangkat seluler di Smart Lock untuk Android.

Langkah 1: Luncurkan aplikasi Pengaturan di perangkat Android Anda dan buka Keamanan.

Langkah 2: Di bawah Keamanan Perangkat, ketuk opsi Smart Lock. Selanjutnya, masukkan PIN perangkat Anda.

Setelah diverifikasi, Anda akan menemukan semua opsi Smart Lock yang tersedia. Ketuk opsi Deteksi pada tubuh untuk mengaktifkannya.

Langkah 3: Selanjutnya, aktifkan sakelar di sebelah ‘Gunakan Deteksi pada tubuh.’ Pada kotak konfirmasi, ketuk Lanjutkan untuk melanjutkan.

Setelah diaktifkan, perangkat Anda akan tetap tidak terkunci hingga 4 jam selama perangkat mendeteksi gerakan apa pun seperti berlari, berjalan, berjalan, dll.

Namun, sama sekali tidak mungkin untuk membedakan antara Anda dan orang lain. Jadi, jika seseorang meletakkan tangan Anda di perangkat Anda saat tidak terkunci, mereka dapat dengan mudah menggunakannya. Untuk menonaktifkannya, kunjungi kembali Deteksi perangkat sambil membawa opsi dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan matikan sakelar di sebelahnya.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan tempat tepercaya di ANDROID SMART LOCK

HOW TO ENABLE OR DISABLE TRUSTED PLACES IN ANDROID SMART LOCK

Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk bekerja dari rumah atau di kantor, mungkin akan membuat frustrasi karena harus membuka kunci ponsel setiap kali Anda memeriksa sesuatu.

Anda dapat menambahkan tempat tepercaya seperti rumah atau kantor tempat ponsel Anda akan tetap tidak terkunci untuk menyiasatinya.

Berikut ini adalah panduan tentang cara menambahkan tempat tepercaya ke Smart Lock di Android.

Langkah 1: Luncurkan aplikasi Pengaturan di perangkat Android Anda dan buka Keamanan.

Langkah 2: Di bawah Keamanan Perangkat, ketuk opsi Smart Lock. Selanjutnya, masukkan PIN perangkat Anda jika Anda telah mengaktifkannya.

Langkah 3: Ketuk opsi Tambahkan tempat tepercaya untuk memasukkan tempat-tempat di mana perangkat Anda harus tetap tidak terkunci.

Langkah 4: Di sini, Anda dapat menggunakan bilah pencarian di bagian atas untuk mencari tempat tertentu yang ingin Anda tambahkan. Atau, Anda juga dapat menavigasi peta secara manual untuk menentukan lokasi tertentu. Terakhir, ketuk opsi Pilih lokasi ini untuk menyimpannya.

Langkah 5: Beri tempat tepercaya itu nama yang sesuai dan ketuk OK.

Demikian juga, Anda dapat menambahkan lebih banyak tempat tepercaya jika diinginkan. Setelah perangkat Anda dibuka, kuncinya akan tetap terbuka hingga empat jam selama Anda berada di dekat lokasi tepercaya Anda. Perhatikan bahwa Anda harus tetap mengaktifkan GPS di ponsel Anda agar fitur ini berfungsi.