Cara Menambah GHz Processor Laptop

Pendahuluan

Halo pembaca setia, kali ini kita akan membahas cara menambah GHz Processor Laptop. Sebelum itu, mari kita ulas sedikit tentang processor. Processor adalah otak dari sebuah laptop yang berfungsi untuk mengontrol segala aktivitas yang terjadi dalam sistem laptop. Processor yang dihasilkan saat ini memiliki kecepatan yang tinggi, namun beberapa tahun kemudian akan terasa lambat karena perubahan teknologi yang semakin maju. Oleh karena itu, artikel ini dibuat untuk membantu Anda meningkatkan kecepatan processor pada laptop Anda. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Menambahkan RAM. RAM Bertanggung jawab untuk menampung data untuk program yang sedang dijalankan. Semakin besar kapasitas RAM, semakin sedikit fungsi yang harus ditambahkan ke hard disk, sehingga semakin besar kecepatan processor.

2. Mengurangi Overhead Software. Sebanyak mungkin pengurangan software yang banyak berjalan di latar belakang (background), sehingga CPU tidak kelebihan beban.

3. Menambahkan HDD atau SSD. Dengan menambahkan HDD atau SSD maka program atau data yang sedang dijalankan akan berjalan dengan cepat. SSD adalah lebih cepat daripada HDD karena komponen penyimpanan lebih cepat dan lebih presisi dalam membaca data.

4. Memperbarui Sistem Operasi. Sistem operasi yang lama akan membuat laptop menjadi lambat dan lebih sulit untuk berjalan. Coba update sistem operasi Anda.

5. Memperbarui Driver. Driver merupakan bagian penting dari pengoperasian laptop. Cobalah untuk perbarui driver secara teratur untuk memastikan stabilitas laptop Anda.

6. Membersihkan Registry Windows. Registry adalah tempat semua informasi penting tentang pengguna Windows terletak. Pastikan untuk membersihkan atau menghapus pengaturan yang tidak diperlukan dan membuat laptop berjalan lebih cepat.

7. Memilih Processor Laptop Terbaik. Pastikan processor yang ada di laptop adalah yang terbaik. Pilih processor dengan kecepatan lebih dari 3 GHz, karena processor dengan GHz tinggi membuat laptop lebih cepat.

8. Pilih Cooling yang Baik. Cukup banyak orang yang tidak memperhatikan permasalahan cooling system. Jangan pilih cooling yang murah atau kurang baik, karena hal ini dapat mengganggu kerja processor dalam laptop.

9. Install Windows dengan Benar. Pastikan untuk melakukan instalasi Windows secara benar dan merubahnya ke Windows 64 bit untuk meningkatkan kinerja laptop yang lebih cepat.

10. Gunakan Laptop di Area bebas Debu atau Bersih Bersihlah laptop sebelum digunakan. Hal ini akan membuat sirkulasi udara lebih lancar, sehingga lebih mudah dingin dan kinerja laptop akan terjaga.

11. Matikan Program yang Tidak Diperlukan. Matikan program yang tidak diperlukan dan lepaskan beban sistem dari banyak program yang bekerja.

12. Membersihkan Virus dan Spyware. Lindungi laptop dari virus dan spyware, karena hal ini dapat menurunkan kecepatan laptop Anda.

13. Setting BIOS yang Benar. Pastikan setting BIOS Anda pada laptop dilakukan dengan benar dan mengoptimalkan kinerja laptop agar lebih cepat.

14. Pasangkan Modem Ethernet untuk Kecepatan Jaringan. Hal ini penting agar jaringan internet tidak terbelenggu dan laptop tidak lambat dalam loading page.

15. Bersihkan Kerak pada Chipset, Processor dan Power Supply. Bersihkan kerak pada chipset dan processor, setelah sekian lama pemakaian sering kali kerak yang menempel membuat laptop menjadi lambat.

16. Menambahkan Eksternal Graphic Card. Menambahkan eksternal graphic card dengan prosesor yang cepat bisa membuat laptop perangkat yang lebih cepat.

Cara Instal Aplikasi di Android

Jika Anda pengguna Android, berikut adalah cara install aplikasi yang bisa meningkatkan kecepatan laptop Anda.

1. Download dan Install CCleaner. Aplikasi ini akan membersihkan Registry di Android Anda dan menghapus file-file yang tidak diperlukan.

2. Download dan Install Swift Gamer. Aplikasi ini memaksimalkan permainan game di laptop dengan cara mematikan beberapa fitur yang tidak diperlukan.

3. Download dan Install HAWE Tool. HAWE Tool adalah aplikasi yang akan memutar ulang chip processor pada laptop dan mengatur agar kinerja laptop lebih cepat.

4. Download dan Install 3C Toolbox. Aplikasi ini adalah aplikasi yang berbasis di Android yang dapat menjalankan proses secara efektif dan mengoptimalkan laptop agar lebih cepat.

5. Download dan Install DU Speed Booster. Aplikasi ini mempercepat laptop dengan menghapus file apk yang tidak dibutuhkan dan menyimpan memori ROM.

6. Download dan Install Battery Doctor. Aplikasi ini akan mengoptimalkan penggunaan baterai dan menjaga agar baterai tetap kondusif selama pengoperasian laptop.

7. Download dan Install One Tap Booster. Aplikasi ini memberikan opsi untuk membersihkan RAM dan mematikan background proces pada laptop.

8. Download dan Install SD Maid. Aplikasi ini bekerja untuk menghapus file yang tidak diperlukan pada laptop.

9. Download dan Install Greenify. Aplikasi ini memastikan bahwa berbagai aplikasi yang tidak perlu atau tidak digunakan dalam pengoperasian laptop terus aktif dan dikelola dengan baik.

10. Download dan Install Root Booster. Aplikasi ini mempercepat tablet atau laptop Android root-mu dengan fitur pemulihan RAM dan CPU.

11. Download dan Install No Frills CPU Control. Aplikasi ini memberikan opsi untuk mengendalikan kerja CPU dengan dasar clock-speed. Kinerja laptop Android akan lebih cepat dengan cara ini.

12. Download dan Install Advanced Task Killer. Aplikasi ini mempercepat penggunaan aplikasi pada laptop.

13. Download dan Install Clean Master. Aplikasi ini untuk membersihkan memori penyimpanan laptop yang tidak berguna.

14. Download dan Install Dr. Booster. Aplikasi ini mengoptimalkan kinerja dan penggunaan RAM dan CPU pada laptop Anda.

15. Download dan Install DU Cleaner. Aplikasi ini untuk membersihkan cache dan file-file yang tidak terpakai di laptop.

16. Download dan Install Juice Defener. Aplikasi ini menghemat baterai Android dan menjaga agar laptop tidak lambat dalam pengoperasiannya.

Penjelasan Secara Detail

1. CCleaner adalah aplikasi yang sangat populer pada pengguna Windows dan sekarang juga tersedia untuk Android. Aplikasi ini akan membersihkan Registry pada laptop Anda dan menghapus file-file yang tidak diperlukan untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja laptop.

2. Swift Gamer adalah aplikasi yang dikhususkan untuk para gamer, aplikasi ini membantu meningkatkan kinerja permainan game pada laptop

3. HAWE Tool adalah aplikasi yang bekerja memutar ulang chip processor pada laptop dan mengatur agar kinerja laptop lebih cepat.

4. 3C Toolbox adalah aplikasi pembagi yang memungkinkan Anda melihat dan mengelola suatu proses secara efektif dalam satu rangkaian, juga mengoptimalkan laptop agar lebih cepat.

5. DU Speed Booster adalah aplikasi yang sangat berguna ketika laptop terasa sedikit lambat, aplikasi ini menonaktifkan file apk yang tidak diperlukan dan meningkatkan memori ROM.

6. Battery Doctor membantu menjaga penggunaan baterai yang selalu kondusif dalam pengoperasian laptop.

7. One Tap Booster memberikan opsi untuk membersihkan RAM dan mematikan background proces pada laptop.

8. SD Maid bekerja untuk menghapus file yang tidak diperlukan pada laptop.

9. Greenify memastikan bahwa aplikasi berjalan dengan baik ketika tidak digunakan agar tidak mengganggu kinerja laptop.

10. Root Booster mempercepat tablet atau laptop Android root-mu dengan fitur pemulihan RAM dan CPU.

11. No Frills CPU Control memberikan opsi untuk mengendalikan kerja CPU dengan dasar clock-speed. Kinerja laptop Android akan lebih cepat dengan cara ini.

12. Advanced Task Killer mempercepat penggunaan aplikasi pada laptop.

13. Clean Master untuk membersihkan memori penyimpanan laptop yang tidak berguna.

14. Dr. Booster untuk mengoptimalkan kinerja dan penggunaan RAM dan CPU pada laptop Anda.

15. DU Cleaner untuk membersihkan cache dan file-file yang tidak terpakai di laptop.

16. Juice Defener menghemat baterai Android dan menjaga agar laptop tidak lambat dalam pengoperasiannya.

Cara Instal Aplikasi di iOS

Untuk pengguna iOS, ada juga beberapa aplikasi yang bisa membantu meningkatkan kecepatan laptop. Berikut adalah beberapa contoh:

1. Download dan Install Battery Doctor. Aplikasi ini akan menampilkan durasi baterai yang Lancar selama penggunaan laptop, dan akan menampilkan juga berbagai log penggunaan baterai selama penggunaan laptop. Dalam hal ini banyak cara dapat dilakukan untuk memperbaiki performa laptop iOS.

2. AppleCleaner. AppleCleaner adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menghapus file yang tidak diperlukan pada laptop.

3. WeChat. WeChat memberikan opsi untuk membersihkan RAM dan mematikan background processes pada laptop.

4. Battery Master. Battery master adalah aplikasi yang dapat membuat pengaturan sesuai dengan kebutuhan pengguna, misalnya menonaktifkan layanan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan 3G ketika tidak digunakan.

5. PalmUP. PalmUp adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk iPad, iPhone, dan laptop manapun.

6. iOS Booster. iOS Booster adalah versi iOS dari aplikasi Booster Android. Memiliki fitur yang sama, seperti membersihkan memori penyimpanan yang tidak berguna.

7. Turbo Cleaner. Turbo Cleaner merupakan aplikasi yang dapat mempercepat system laptop iOS, mengoptimalkan memori, meningkatkan penyimpanan dan durasi Baterai.

8. RAM Optimizer. RAM Optimizer mempercepat kinerja CPU dan laptop secara keseluruhan dengan membersihkan RAM yang tidak diperlukan pada laptop.

9. Battery Saver. Application Battery Saver menawarkan fitur menonaktifkan layanan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan 3G ketika tidak digunakan.

10. Dr. Cleaner. Dr. Cleaner di rancang dengan memperhatikan detil yang sangat baik, hal itu terlihat dari angka ratingnya yang sangat tinggi, dengan aplikasi ini pula perangkat iOS dapat berjalan lebih cepat.

11. System Status Lite. Aplikasi ini memberikan lebih detail tentang CPU Usage, Memory, Disk Space, dan Battery Status pada laptop.

12. Battery Circles. Baterai Laptop di iOS sangat penting, dengan aplikasi Battery Circles, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan daya dan durasi baterai.

13. Gfx tool. Aplikasi ini dipakai untuk meningkatkan kinerja pada gaming game dengan teknologi yang canggih.

14. Battery Life. Aplikasi ini memonitor setiap kali baterai digunakan di iOS, sehingga pengguna dapat memperkirakan berapa lama lagi baterai akan bertahan …

15. AnyDo. AnyDo adalah aplikasi pengatur tugas yang sangat membantu pada pengguna Laptop.

16. Mylio. Mylio merupakan aplikasi photos app terbaik di iPhone dengan kemampuannya merangkum setiap foto yang ada di iCloud dalam satu aplikasi yang portable.

Penjelasan Secara Detail

1. Battery Doctor menampilkan informasi tentang durasi baterai penting laptop selama penggunaannya dan menampilkan informasi log penggunaan baterai.

2. AppleCleaner adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menghapus file yang tidak diperlukan yang ada dalam Laptop, menghemat kecepatan laptop.

3. WeChat memberikan opsi untuk membersihkan RAM dan mematikan background process pada laptop.

4. Battery Master merupakan aplikasi yang membantu perangkat iOS iOS untuk memulihkan baterai.

5. PalmUP adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk iPad, iPhone, dan laptop manapun yang memungkinkan pengguna memperbaiki nikmat penggunaan dan meningkatkan durasi baterai.

6. iOS Booster mempercepat kinerja CPU dan laptop secara keseluruhan dengan membersihkan memori penyimpanan yang tidak berguna.

7. Turbo Cleaner bekerja untuk mengoptimalkan system pada laptop iOS, meningkatkan penyimpanan dan durasi baterai.

8. RAM Optimizer mempercepat kinerja Laptop dan CPU iOS secara keseluruhan dengan menghapus RAM yang tidak diperlukan.

9. Battery Saver menawarkan layanan menonaktifkan layanan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan 3G ketika tidak digunakan dan meningkatkan durasi penggunaan Baterai.

10. Dr. Cleaner diperuntukan untuk menunjang kinerja pada perangkat iOS dengan rating yang sangat tinggi, cukup terpercaya.

11. System Status Lite memberikan lebih detail tentang CPU Usage, Memory, Disk Space, dan Battery Status pada laptop.

12. Battery Circles adalah aplikasi yang optimal untuk memonitor durasi baterai peng

Cara Menambah GHz Processor Laptop