Cara Membobol Wifi WPA WPA2 PSK dengan Laptop

Halo Sobat TeknoBgt, apakah kalian pernah mengalami kesulitan dalam mengakses wifi karena lupa password? Mungkin terkadang kita lupa atau tidak tahu kata sandi wifi yang pernah terhubung dengan laptop atau gadget kita. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara membobol wifi WPA WPA2 PSK dengan laptop. Simak ulasan berikut ini!

Apa itu Wifi WPA WPA2 PSK?

Sebelum membahas tentang cara membobol wifi yang dilindungi oleh WPA WPA2 PSK, terlebih dahulu kita memahami apa itu jenis keamanan wifi tersebut. Wifi WPA WPA2 PSK merupakan tipe keamanan wifi yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai perangkat dan wireless router di dunia. Keamanan ini menawarkan tingkat keamanan yang cukup tinggi berkat adanya handshake authentication.

Dalam tipe keamanan ini, password dari wifi melalui proses hash (pengacakan) sehingga cukup sulit untuk dibobol. Namun, bukan berarti tidak mungkin untuk membobol wifi WPA WPA2 PSK. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk memecahkan kode wifi tersebut.

Cara Membobol Wifi WPA WPA2 PSK dengan Laptop

1. Menggunakan Aplikasi WifiSlax

WifiSlax adalah salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk membobol password wifi WPA WPA2 PSK. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mencari celah-celah pada jaringan wifi yang dilindungi oleh WPA WPA2 PSK dan mencoba mengambil passwordnya. Namun, penggunaan aplikasi ini sangat dilarang oleh hukum karena merupakan tindakan illegal.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian harus mempersiapkan beberapa hal seperti:

Perlengkapan Keterangan
LaptopMinimal RAM 2 GB, kapasitas harddisk minimal 30 GB.
WifiSlax ISODownload WifiSlax ISO dari situs resmi WifiSlax.
Flashing tool atau CD bootableSesuaikan dengan jenis laptop.

Setelah persiapan selesai, langkah-langkah menggunakan aplikasi WifiSlax adalah sebagai berikut:

2. Menggunakan Aplikasi Aircrack-ng

Aircrack-ng adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk membobol wifi WPA WPA2 PSK. Cara kerja aplikasi ini hampir sama seperti WifiSlax, yaitu dengan mencari celah-celah pada jaringan wifi yang dilindungi oleh WPA WPA2 PSK dan mencoba mengambil passwordnya. Tapi, tidak ada jaminan bahwa aplikasi ini akan dapat membobol password wifi dengan sukses.

Untuk menggunakan aplikasi Aircrack-ng, kalian harus mempersiapkan beberapa hal seperti:

Perlengkapan Keterangan
LaptopMinimal RAM 2 GB, kapasitas harddisk minimal 30 GB.
Aircrack-ng SuiteDownload aplikasi dari situs resmi Aircrack-ng.
Adapter Wi-Fi ExternalYang mendukung mode monitor.

Setelah persiapan selesai, langkah-langkah menggunakan aplikasi Aircrack-ng adalah sebagai berikut:

FAQ

1. Apakah membobol password wifi WPA WPA2 PSK boleh dilakukan?

Tidak, membobol password wifi WPA WPA2 PSK merupakan tindakan illegal dan melanggar hak cipta. Kalian bisa diproses oleh pihak berwajib jika ketahuan melakukan tindakan tersebut.

2. Apakah WifiSlax dan Aircrack-ng bisa digunakan untuk membobol wifi WPA WPA2 PSK?

Ya, kedua aplikasi tersebut bisa digunakan untuk membobol wifi WPA WPA2 PSK. Namun, tidak ada jaminan bahwa aplikasi tersebut bisa membobol password wifi yang ingin kalian bobol.

3. Apakah ada cara lain yang lebih mudah dan aman untuk mengakses wifi WPA WPA2 PSK?

Ada, kalian bisa meminta password wifi tersebut ke pemilik wifi. Namun, jika kalian masih ingin mencoba membobol wifi tanpa seizin pemilik, kami tidak bertanggung jawab atas tindakan tersebut.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membobol Wifi WPA WPA2 PSK dengan Laptop