Ini Bocoran Desain iPhone 14 dan Tanggal Rilis Resmi di Indonesia

Para pecinta produk Apple semakin penasaran dan bertanya-tanya kapan tanggal perilisan serta seperti apa desain iPhone 14 yang akan dikeluarkan.

Banyak juga yang menyebutkan bahwa produk terbarunya ini akan lebih baik dari pada iPhone 13, bahkan Apple juga mengklaim bahwa iPhone 14 ini adalah salah satu produk andalannya.

Banyak media online yang sudah memberika bocoran tentang Desain iPhone 14, spesifikasi hingga harganya. Untuk itu kami coba merangkumnya agar Kawan Teknobgt bisa mengetahui apa saja keunggulan yang dibawa oleh smartphone terbaru dari Apple ini.

Tanggal Rilis dan Desain iPhone 14

Jika dilihat dari tanggal perilisan dari yang sebelum-sebelumnya, Apple ini memiliki kebiasaan yang unik. Yaitu selalu meluncurkan produk terbarunya setiap bulan September. Tapi, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Apple tenttang kepastian tanggal rilis iPhone 14.

Dikutip dari Tekno.Kompas (26/7/2022) Ada informasi yang menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan pertama kali kepublik pada 13 September nanti. Sumber informasi ini didapatkan dari iDropNews yang memang selalu memberikan bocoran gadget terbaru.

Dilihat dari What Hi Fi, Senin (23/5/2022), analis Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan jajaran iPhone 14 akan menyertakan empat perangkat sekaligus termasuk dua model Pro yang diupgrade.

pilihan warna desain iphone 14

Tahun ini, Apple diklaim akan menggunakan casing atau bingkai ponsel dengan titanium untuk seri iPhone 14. Jika rumor itu benar, seri iPhone 14 akan menjadi lini iPhone pertama yang menggunakannya. Pasalnya, sasis berbahan dasar titanium selama ini baru digunakan Apple pada produk Apple Watch. Titanium sendiri dikatakan lebih tahan gores dan lebih kuat dari baja dan aluminium. Bahan ini juga disebut paling tahan aus.

Dari segi tampilan, iPhone 14 akan mengadopsi desain retro yang terinspirasi dari iPhone 4, dengan tampilan “sandwich” metalik. IPhone 14 mungkin merupakan ponsel titanium pertama yang menampilkan bodi yang lebih ringan namun lebih tahan terhadap goresan dan abrasi. Setelah itu, diperkirakan iPhone 14 mini tidak akan diproduksi setelah penjualan iPhone 12 mini dan 13 mini yang mengecewakan.

iPhone 14 hanya tersedia dalam 6,7 inci, atau Pro Max. Sementara itu, iPhone 14 akan menggunakan chip yang ditingkatkan bersama dengan A16. Rumor menunjukkan bahwa ini bisa menjadi chip 4nm pertama Apple, dengan A16 datang pada 5nm. Pengoperasian yang lebih sedikit mengurangi jejak chip yang sebenarnya sambil memberikan efisiensi, kinerja, dan masa pakai baterai yang lebih baik.

Perlu digaris bawahi, informasi desain, harga, tanggal peluncuran, dan spesifikasi iPhone 14 di atas masih berupa rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple sendiri belum memberikan kisi-kisi apapun soal kehadiran iPhone untuk tahun ini.