TEKNOBGT

Cara Setting Touchpad Laptop Windows 8

1. Pendahuluan

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara setting touchpad laptop Windows 8. Seperti yang kita tahu, touchpad adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam penggunaan laptop. Touchpad merupakan sensor yang sensitif terhadap sentuhan jari kita dan memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan sistem operasi pada laptop. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara yang perlu dilakukan untuk setting touchpad pada laptop Windows 8.

Tahukah Anda bahwa touchpad sendiri memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membantu dan mempermudah penggunaan laptop? Namun, sebelum bisa mengoptimalkan penggunaannya, tentu Anda perlu mengatur terlebih dahulu pengaturannya. Nah, pada artikel ini kami akan memberikan panduan bagaimana cara mengatur touchpad pada laptop Windows 8 supaya dapat lebih optimal digunakan. Simak pembahasannya berikut ini.

Sebelum kita mulai membahas, tentu saja kita harus menyediakan laptop terlebih dahulu. Pastikan juga laptop yang digunakan adalah laptop dengan sistem operasi Windows 8. Nah, jika sudah, mari kita mulai langkah-langkahnya.

Selalu ingat, setting touchpad pada laptop sangat penting dilakukan agar penggunaan laptop menjadi lebih nyaman dan mempermudah kita dalam mengoperasikan laptop tersebut. Selamat membaca!

2. Cara Instal Aplikasi di Android

2.1. Download Aplikasi dari Playstore

Langkah pertama untuk menginstal aplikasi di handphone Android adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut dari Google Playstore. Google Playstore adalah platform yang menyediakan berbagai macam aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan. Untuk mengakses Playstore, Anda hanya perlu menekan ikon Playstore pada layar handphone. Setelah itu, cari aplikasi yang ingin diunduh dengan mengetikkan judul aplikasi pada pencarian dan tekan tombol download.

2.2. Download dari Website Resmi

Selain mengunduh aplikasi dari Playstore, Anda juga dapat mengunduh aplikasi langsung dari website resmi aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengetikkan judul aplikasi pada mesin pencari, kemudian klik pada link download dari website resmi aplikasi tersebut. Setelah unduhan selesai, instal aplikasi pada handphone dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.

2.3. Install Aplikasi dari File APK

Saat hendak menginstal aplikasi Android, kita bisa memilih dua cara, yakni secara online dan offline. Cara offline bisa dengan men-download file instalasi aplikasi di website-website pengembang aplikasi atau market lain, misalnya Apkpure. Namun, Anda harus berhati-hati ketika ingin menggunakan cara ini karena akan ada risiko ketika mengunduh file APK dari sumber yang tidak terpercaya. Pastikan Anda mengunduh dari situs-situs yang terpercaya agar tidak menambah masalah di handphone Anda.

2.4. Menginstal Menggunakan QR Code

Cara paling mudah untuk menginstal aplikasi Android tetapi hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu yakni ketika mengunjungi pameran-pameran teknologi atau di event-event tertentu adalah dengan menggunakan QR code. QR code atau singkatan dari Quick Response Code akan secara langsung mengarahkan Anda pada aplikasi yang akan diinstal. Tekan tombol download dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal aplikasi tersebut.

2.5. Unduh Aplikasi Dari APK Downloader

Cara lain yang dapat dilakukan ketika hendak menginstal aplikasi pada handphone Android adalah mengunduh aplikasi tersebut dari APK Downloader. APK Downloader adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menginstal berbagai aplikasi dari Google Playstore langsung ke komputer. Setelah itu, Anda hanya perlu mentransfer file unduhan tersebut ke handphone Anda menggunakan kabel USB atau koneksi lainnya dan menginstal aplikasi tersebut pada handphone.

2.6. Gunakan Aplikasi Aptoide Untuk Menginstal Aplikasi Android

Aptoide adalah aplikasi yang disajikan sebagai alternatif kepada Google Playstore. Cara kerja Aptoide hampir mirip dengan Playstore, yaitu menawarkan banyak aplikasi yang dapat diunduh. Bedanya, aplikasi ini menawarkan banyak aplikasi gratis yang seharusnya berbayar di Playstore. Anda tinggal mengunduh aplikasi Aptoide, kemudian cari aplikasi yang diinginkan, dan unduh deh. Aplikasi Aptoide tersedia di Google Playstore maupun bisa diunduh dari situs resminya.

2.7. Unduh Aplikasi Langsung Dari Website Produsen Aplikasi

Cara lain yang dapat dilakukan untuk menginstal aplikasi di handphone Android adalah dengan mengunduh langsung dari website produsen aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengetikkan website pada mesin pencari, kemudian klik pada link unduh aplikasi. Setelah unduhan selesai, instal aplikasi pada handphone dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.

2.8. Mengunduh Aplikasi Menggunakan Amazon App Store

Amazon App Store adalah aplikasi yang menyediakan berbagai macam aplikasi Android yang dapat diunduh dan digunakan. Tidak seperti Google Playstore, Amazon App Store menawarkan aplikasi berbayar secara gratis setiap hari. Untuk menginstal aplikasi di Amazon App Store, Anda hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi tersebut kemudian login dengan akun Amazon yang dimiliki.

2.9. Pakai Aplikasi GetApk Market

GetApk Market adalah aplikasi alternatif yang mirip dengan Aptoide dan dapat digunakan untuk mengunduh dan menginstal berbagai macam aplikasi Android. Aplikasi ini sangat mempermudah dalam hal menginstal aplikasi karena sangat mudah digunakan dan banyak fitur yang disediakan. Cukup unduh dan pasang aplikasi GetApk Market, kemudian cari aplikasi yang diinginkan dan langsung unduh dan instal aplikasi tersebut tanpa harus membayar.

2.10. Download Melalui Samsung Apps

Samsung Apps adalah platform aplikasi khusus untuk pengguna handphone Samsung. Untuk mengunduh aplikasi dari Samsung Apps, Anda hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, kemudian login dengan akun Samsung yang dimiliki. Setelah itu, cari aplikasi yang diinginkan dengan mengetikkan judul pada kolom pencarian, kemudian tekan tombol download untuk menginstall aplikasi tersebut pada handphone.

2.11. Unduh Aplikasi Di Play Store Dengan Kode Sumber

Cara men-download aplikasi di Play Store dengan kode sumber adalah cara yang lebih aman dibandingkan dengan men-download file APK. Anda bisa mendapatkan kode sumber aplikasi di Play Store lewat website-apkdownload.com. Setelah itu, Anda tinggal memasukkan kode tersebut dan mengunduh aplikasi yang Anda inginkan.

2.12. Pakai BlackMart Alpha untuk Men-Download Aplikasi

BlackMart Alpha adalah platform aplikasi alternatif yang dapat digunakan untuk mengunduh dan menginstal berbagai macam aplikasi Android secara gratis. Caranya pun cukup mudah, setelah mengunduh dan memasang aplikasi BlackMart Alpha, Anda hanya perlu mencari aplikasi yang diinginkan dan langsung mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut pada handphone.

2.13. Download Aplikasi dari 1Mobile

1Mobile adalah platform aplikasi yang menyediakan berbagai macam aplikasi Android yang dapat diunduh dan digunakan. Dengan menggunakan 1Mobile, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang diinginkan tanpa harus repot-repot mencari di Google Playstore. Unduh dan instal aplikasi 1Mobile, kemudian login dan cari aplikasi yang diinginkan, lalu langsung unduh dan instal aplikasi tersebut pada handphone.

2.14. Mengunduh Aplikasi Menggunakan Mobogenie

Mobogenie adalah platform aplikasi Android populer yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menginstal aplikasi secara gratis. Selain itu, Mobogenie juga menyediakan berbagai macam fitur menarik seperti dukungan untuk mengelola data pada handphone yang terhubung ke komputer. Untuk menggunakan Mobogenie, Anda hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi tersebut dan langsung mencari aplikasi yang diinginkan.

2.15. Unduh Aplikasi dengan SePeDe Apk Downloader

SePeDe Apk Downloader adalah platform aplikasi Android yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menginstal aplikasi dengan mudah. Saat hendak menginstal aplikasi, kita bisa memilih dua cara, secara online dan offline, dan SePeDe Apk Downloader memungkinkan Anda untuk memilih cara tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pencarian yang mempermudah dalam mencari aplikasi yang ingin diunduh.

2.16. Download Aplikasi Melalui ApkPure

ApkPure adalah platform alternatif lainnya yang mirip dengan Aptoide dan dapat digunakan untuk mengunduh dan menginstal berbagai macam aplikasi Android. Selain itu, aplikasi ApkPure juga menyediakan banyak fitur-fitur menarik seperti download file APK secara langsung, mempelajari informasi terkait aplikasi yang ingin diunduh, dan sebagainya. Unduh dan instal aplikasi ApkPure, kemudian langsung cari aplikasi yang ingin diunduh dan install seperti biasa.

3. Cara Instal Aplikasi di iOS

3.1. Download Aplikasi dari App Store

Langkah pertama untuk menginstal aplikasi di handphone iOS (iPhone) adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut dari App Store. App Store menjadi platform yang menyediakan berbagai macam aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan pada iPhone. Untuk mengakses App Store, Anda hanya perlu menekan ikon App Store pada layar handphone, cari aplikasi yang ingin diunduh berdasarkan kategori, rating, atau ketik judul aplikasi pada kolom pencarian dan tekan tombol download.

3.2. Download dari Website Resmi

Selain mengunduh aplikasi dari App Store, Anda juga dapat mengunduh aplikasi langsung dari website resmi aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengetikkan judul aplikasi pada mesin pencari, kemudian klik pada link download dari website resmi aplikasi tersebut. Setelah unduhan selesai, instal aplikasi pada handphone dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.

3.3. Install Aplikasi dari iTunes

Saat hendak menginstal aplikasi di iOS, kita bisa memilih untuk mengunduh aplikasi tersebut dari iTunes di komputer terlebih dahulu. Setelah itu, kita hanya perlu ketuk “Buy/Add to Family Purchase” dan unduh aplikasi dengan menggunakan akun Apple ID. Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, kita dapat menginstal aplikasi tersebut pada handphone dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.

3.4. Unduh Aplikasi Dari AppValley

AppValley adalah aplikasi depository alternatif Apple App Store yang memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi atau game terbaik secara gratis. Caranya sama saja dengan mengakses App Store, yang membedakan hanya aplikasi ini menyediakan banyak aplikasi yang dapat diunduh secara gratis. Setelah dilakukan unduhan pada AppValley, tentunya Anda bisa memasang aplikasi tersebut di handphone Anda.

3.5. Download Aplikasi Dari Cydia

Cydia adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi yang tidak tersedia di Apple App Store. Cydia hanya bisa digunakan di handphone iPhone yang sudah dijailbreak. Jailbreak adalah proses me-rooting handphone yang ditujukan untuk melewati pembatasan software pada iOS sehingga pengguna dapat menginstal aplikasi dari luar App Store. Jadi, pengguna dapat mengunduh aplikasi dari Cydia dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

3.6. Download Aplikasi Menggunakan vShare

vShare adalah sebuah aplikasi khusus untuk handphone iOS yang memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi yang tidak tersedia di App Store. Dengan menggunakan vShare, pengguna bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi favorit tanpa harus melalui App Store. Aplikasi vShare sendiri dapat diakses melalui website resmi pengembang atau melalui file IPA yang dibagikan di internet.

3.7. Mengunduh Aplikasi Menggunakan HipStore

HipStore adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menginstal berbagai macam aplikasi tanpa harus melalui Apple App Store. Aplikasi ini juga sangat memudahkan pengguna karena banyak fitur-fitur menarik seperti dukungan untuk menemukan aplikasi yang ingin diunduh, antarmuka drag and drop yang mudah digunakan, dan lain sebagainya. Unduh dan pasang aplikasi HipStore, kemudian cari aplikasi yang ingin diunduh dan langsung klik tombol unduh.

3.8. Mengunduh Aplikasi Menggunakan Emus4u

Emus4u adalah aplikasi depository alternatif yang men

Cara Setting Touchpad Laptop Windows 8