TEKNOBGT

Cara Membuat Folder di Laptop dengan Gambar

Hello Sobat TeknoBgt, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat folder di laptop dengan gambar. Membuat folder adalah suatu hal yang sangat penting karena akan memudahkan kita dalam mengatur file-file di dalam laptop. Mari kita simak langkah-langkahnya dengan seksama.

1. Buka File Explorer

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka File Explorer. Caranya, klik tombol Windows pada keyboard dan ketikkan “File Explorer” pada kolom pencarian, kemudian klik “File Explorer” pada hasil pencarian.

Bagaimana cara membuka File Explorer pada Windows?

Untuk membuka File Explorer pada Windows, cukup klik tombol Windows pada keyboard dan ketikkan “File Explorer” pada kolom pencarian, kemudian klik “File Explorer” pada hasil pencarian.

2. Pilih Lokasi Folder Baru

Setelah File Explorer terbuka, pilih lokasi folder baru yang akan kita buat. Misalnya, kita akan membuat folder baru di dalam folder “Dokumen”. Caranya, buka folder “Dokumen” dan klik kanan pada ruang kosong di dalam folder tersebut. Kemudian pilih “New” dan klik “Folder”.

Bagaimana cara membuat folder baru di dalam folder “Dokumen”?

Untuk membuat folder baru di dalam folder “Dokumen”, buka folder “Dokumen” dan klik kanan pada ruang kosong di dalam folder tersebut. Kemudian pilih “New” dan klik “Folder”.

PanduanGambar
1. Buka File Explorer
2. Pilih Lokasi Folder Baru

3. Beri Nama Folder Baru

Setelah itu, beri nama folder baru sesuai keinginan kita. Misalnya, kita akan memberi nama folder baru dengan nama “Tutorial”.

Bagaimana cara memberi nama folder baru dengan nama “Tutorial”?

Untuk memberi nama folder baru dengan nama “Tutorial”, klik dua kali pada folder baru yang sudah kita buat, kemudian ketikkan nama folder baru tersebut dan tekan Enter.

4. Folder Baru Telah Dibuat

Voila! Folder baru kita sudah berhasil dibuat. Sekarang, kita bisa memasukkan file-file ke dalam folder baru tersebut untuk lebih mudah diatur dan ditemukan.

Bagaimana cara memasukkan file ke dalam folder baru?

Untuk memasukkan file ke dalam folder baru, kita cukup drag and drop file tersebut ke dalam folder baru tersebut.

5. Selesai

Selamat! Sekarang Sobat TeknoBgt sudah berhasil membuat folder di laptop dengan gambar. Jangan lupa untuk selalu mengatur file-file di laptop agar lebih mudah ditemukan dan tidak memakan space yang tidak perlu.

Apakah membuat folder di laptop sangat penting?

Ya, sangat penting. Dengan membuat folder, kita bisa mengatur file-file di laptop agar lebih mudah ditemukan dan tidak memakan space yang tidak perlu.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Folder di Laptop dengan Gambar