cara membobol wifi indihome

Inilah Cara Bobol Wifi Indihome dengan Langkah Mudah

Mungkin kamu akan butuh cara bobol Wifi Indihome yang akan kami sampaikan di bawah ini. Sering lupa password, menyimpan catatan tapi lupa meletakkan dimana? Solusinya tidak lain adalah membobol dengan cara tepat.

Sebelumnya perlu diperhatikan bahwa ini adalah metode yang bisa diterapkan hanya dalam kondisi darurat. Untuk keperluan pribadi dan tidak merugikan orang lain. Bukan meretas password milik tetangga atau teman.

Bukan digunakan untuk mengacaukan fasilitas internet di area public. Bukan juga untuk mencuri akses dari orang lain seperti kantor layanan masyarakat, instansi penting dan sebagainya. Sebisa mungkin tidak digunakan untuk hal-hal merugikan seperti itu.

Indihome sendiri adalah provider besar dan kuat di Indonesia. Namun dalam pengamanan penerapan kata sandi masing-masing pengguna memang masih memungkinkan untuk diketahui. Dalam kondisi tertentu ini menjadi keuntungan dan solusi.

Mengapa Banyak Pengguna Indihome?

indihome fiber 2022

Sebelum membahas cara bobol Wifi Indihome, pasti pernah bertanya mengapa provider ini banyak penggunanya? Meski saat ini semakin banyak competitor, namun masih jadi primadona di banyak kalangan. Alasannya adalah sebagai berikut.

  1. Paket internet lengkap sesuai kebutuhan

Alasan pertama karena layanan beragam dan lengkap. Konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan saat pemasangan. Ada paket internet plus telepon, internet plus TV kabel, paket internet telepon sekaligus TV kabel.

  1. Tayangan TV beragam

Jumlah channel lebih banyak dengan berbagai kategori. Paling menarik adalah adanya fitur Playback, pelanggan bisa menonton tayangan ulang. Ini jadi salah satu mengapa orang rela melakukan cara bobol Wifi Indihome.

  1. Dilengkapi antivirus

Menggunakan jaringan internet Wifi sangat rentan terhadap masuknya virus atau malware. Namun menggunakan Indihome lebih aman, sebab sudah ada antivirusnya. Perangkat serta file tersimpan aman dari resiko serangan malware.

  1. Jaringan internet stabil

Sebagai bukti stabilitas jaringan, Indihome menyediakan kecepatan hingga 100 Mbps. Bagi gamer ini salah satu fasilitas paling ditunggu. Tidak salah jika kemudian banyak pengguna melakukan cara bobol Wifi Indihome saat lupa password.

  1. Pembayaran mudah

Pembayaran mudah, bisa dilakukan dimana saja. Sudah banyak kerja sama dengan berbagai merchant, mini market, bisa juga melalui transfer Bank, dompet digital dan sebagainya. Sesuai dengan trend masa kini, semua bisa secara online.

  1. Layanan telepon khusus

Telepon khusus atau special dengan kualitas suara jernih tanpa gangguan juga tersedia dari provider ini. Belum lagi paket bersama internet dan TV yang tak kalah berkualitas. Menjadikan banyak orang lebih memilih provider ini dibanding lainnya.

Cara Bobol Wifi Indihome dengan Bantuan Wifi-Warden Apk

Wifi-Warden Apk

Ada kalanya seorang pelanggan lupa kata sandi. Atau sedang darurat perlu koneksi internet cepat untuk keperluan pekerjaan. Dalam kasus seperti ini pengguna bisa melakukan beberapa cara untuk mengetahui kata sandi Wifi sehingga bisa digunakan pertama aplikasi Warden.

Mekanisme kerja aplikasi ini adalah dengan melakukan kalkulator PIN. Setelah proses selesai maka akan langsung terkoneksi dengan sendirinya. Hanya perlu waktu tidak lebih dari 5 menit saja untuk kembali tersambung dengan internet.

  1. Download aplikasi Wifi Warden

Untuk mendownload kamu bisa cari link-nya di berbagai situs terpercaya. Sudah banyak yang membagikannya secara bebas. Selanjutnya kamu perlu install supaya terpasang di perangkat yang kamu gunakan.

Setelah file terdownload, buka menu pengaturan, masuk pada privasi, kemudian aktifkan “sumber tidak dikenali”. Buka file manager, pilih file yang terdownload tadi, kemudian klik install.

NB. Update terbaru saat ini aplikasi ini sudah tersedia juga di Google Playstore, kamu bisa langsung Klik download Wifi Warden Apk dan pelajari apa saja fitur-fiturnya.

  1. Pilih menu Signal

Cara bobol Wifi Indihome kemudian dilanjutkan dengan membuka aplikasi. Pilih menu signal, nantinya akan menyambungkan pada alamat Wifi yang aktif di sekitar. Pilih salah satu saja yang ingin kamu ketahui kata sandinya.

  1. Calculate PIN

Setelah memilih salah satu alamat, kemudian klik Connect via WPS. Nantinya akan muncul berbagai PIN, isinya adalah kombinasi angka. Daftarnya bisa lebih dari 1 kombinasi, untuk mulai calculate klik Try All Pins.

Biarkan sistem bekerja sendiri untuk mencari apakah sesuai atau tidak. Jika satu kombinasi tidak berhasil, kamu bisa pilih lainnya. Coba saja satu persatu sampai bisa digunakan cara bobol Wifi Indihome.

Cara Bobol WiFi Menggunakan Aplikasi WiFi Map

wifi maps

Cara kedua adalah dengan menggunakan Aplikasi Map. Masih sama seperti sebelumnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk perangkat Android. Sangat praktis digunakan kapan saja dimana saja pada saat darurat butuh koneksi internet.

  1. Download Aplikasi WiFi Map

Mekanismenya sama seperti sebelumnya karena menggunakan aplikasi juga. Kamu harus menginstall terlebih dahulu. Cari link dari situs web terpercaya, pastikan mengarahkan kamu untuk download aplikasi yang dimaksud.

Kemudian lakukan instalasi persis sama seperti memasang dari sumber tak dikenali. Artinya sumber dari luar perangkat. Setelah terpasang, buka dengan klik pada ikonnya lalu masuk pada halaman utamanya.

  1. Pilih jaringan

Setelah kamu berhasil masuk cara bobol Wifi Indihome selanjutnya adalah dengan memilih jaringan. Akan tersedia berbagai nama atau alamat di layar HP kamu. Pilih satu yang ingin kamu masuki dengan cara klik.

Daftar alamat dalam layar HP kamu adalah jaringan yang bisa dimasuki. Artinya memang tersedia dan sedang aktif. Kamu bisa mulai mengeksplorasi satu persatu dari daftar itu.

  1. Unlock password

Selanjutnya kamu hanya perlu klik Unlock Password, kemudian copy password yang telah ditampilkan. Segera koneksikan dengan HP kamu setelah mendapatkannya. Jika jaringan bagus maka akan langsung tersambung dan aman berselancar menggunakan internet.

Menggunakan Software Wireshark dari PC

Software Wireshark for PC Windows

Cara bobol Wifi Indihome selanjutnya adalah menggunakan software. Nama software ini adalah Wireshark. Dapat kamu gunakan dengan sarana PC atau laptop dengan memasangnya terlebih dahulu pada perangkat.

  1. Download Software

Software untuk PC ini bisa kamu download melalui tautan dari internet. Search saja namanya pada mesin pencarian kemudian pilih salah satu situs penyedianya. Perhatikan dulu apakah tautan asli, terpercaya atau tidak dari adanya testimoni pengguna sebelumnya.

  1. Buka software yang Wireshark

Jika sudah terpasang pada perangkat langsung saja buka. Kemudian pilih “capture” yang ada pada toolbar paling atas. Setelah klik, maka akan terbuka berbagai pilihan, klik Option. Pilihan paling atas dari menu Capture.

  1. Kroscek

Setelah masuk pada option, langkah selanjutnya mengikuti cara bobol Wifi Indihome adalah kamu perlu melakukan kroscek. Terlebih dulu centang pada pilihan jaringan. Boleh mana saja yang sudah tersedia pada layar monitor.

Setelah kamu melakukan kroscek, maka akan muncul semua password. Ini adalah daftar dari semua jaringan yang aktif dan berada di jangkauan tempat kamu berada. Pilih dan gunakan salah satu untuk membantu kamu terkoneksi dengan internet.

Ini Solusi Untuk HP Android Tidak Bisa Konek Wifi Indihome

Sebagai tips dalam penggunaan cara bobol Wifi Indihome melalui software Wireshark ini, pastikan menggunakan Ethernet Card. Ini lebih efektif dan aman dibanding kamu menggunakan kabel LAN.

Cara Membobol Wifi dengan Menggunakan CMD

netsh wlan show profiles

Selain Wireshark, kamu bisa menggunakan metode lain untuk masuk pada jaringan internet. Kali ini bukan menggunakan aplikasi atau software. Jadi kamu tidak perlu melakukan instalasi apapun untuk melakukannya.

Cara bobol Wifi Indihome kali ini adalah menggunakan Command Prompt atau dikenal dengan CMD. Metode ini compatible untuk perangkat PC, laptop, tablet jadi fleksibel apa saja perangkat yang sedang kamu pakai.

Tips penting sebelum menggunakan CMD, kamu harus sudah lebih dulu pernah tersambung dengan jaringan yang dimaksud. Jadi tidak sembarangan membobol password asing dari jaringan luar. Cara selanjutnya sangat mudah.

  1. Buka CMD dari perangkat

Tekan tombol windows dan R secara bersamaan. Akan terbuka kotak atau kolom untuk menulis. Ketik “CMD”, kemudian buka atau klik tombol “OK”. Nantinya akan muncul halaman berlatar hitam.

  1. Ketik Netsh Wlan Show Profiles di CMD

Setelah terbuka dan masuk pada CMD, kamu akan menemukan kursor. Ini adalah lokasi untuk kamu mengetik “netsh wlan show profiles”. Setelah itu tekan Enter, maka akan ada hasil dari permintaan kamu.

  1. Ketik Nama SSID Wifi yang dimaksud

Selanjutnya kursor akan berpindah otomatis ke bawah. Pada posisi ini kamu perlu memasukkan nama SSID. Sekali lagi, harus jaringan yang pernah kamu gunakan sebelumnya dan dikenali oleh perangkat.

Contoh: “netsh wlan show profiles SOLO BARU CAFÉ”. Kemudian tambahkan “key=clear” setelah selesai tekan enter. Penulisannya seperti ini “netsh wlan show profile SOLO BARU CAFÉ key=clear”.

Setelah kamu tekan Enter, maka akan langsung muncul semua password dan jaringan yang pernah tersambung pada Key Content. Kamu bisa pilih salah satu untuk kemudian digunakan mengakses internet dari PC atau laptop.

Melalui Fitur Properties dengan Mudah

Cara bobol Wifi Indihome selanjutnya tanpa aplikasi, tanpa software. Tanpa perlu download dan install apapun kamu bisa membaca password, sama seperti menggunakan CMD. Hanya memanfaatkan fitur Properties pada jaringan bawaan PC.

Ini merupakan metode standar yang sering dilakukan pengguna jaringan namun lupa password. Dijamin pasti berhasil, tanpa perlu melakukan reset, kamu sudah bisa kembali online menggunakan jaringan biasanya.

  1. Buka Pengaturan WiFi

Langkah pertama cara bobol wifi Indihome terkunci oleh password adalah buka pengaturan. Simbol seperti roda pada PC, biasa ada di taskbar jika sudah disetting. Tapi bisa juga dari menu mulai di awal. Kemudian klik klik Network & Internet Settings.

  1. Masuk Network and Sharing Center

Setelah masuk Network & Internet Settings, cari di halaman sebelah kanan menu Network and Sharing Center. Disimbolkan dengan printer dan direktori jika kamu bingung menemukannya.

  1. Klik Nama Wifi

Selanjutnya, kamu harus klik nama jaringan yang sebelumnya pernah digunakan. Setelah selesai dan pastikan nama benar, klik Wireless Properties and Security.

  1. Show Characters

Namun jika jaringan adalah milik sendiri, cara bobol Wifi Indihome diatas bisa digunakan. Bebas mau pilih mana saja yang paling sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya kamu bisa segera mengupdate atau mengganti password baru supaya tidak lupa.

Setelah langkah nomor 3, lanjutkan dengan klik Show Characters. Nantinya akan muncul password dari jaringan tersebut. Ini adalah info paling update, jadi bisa langsung kamu gunakan untuk menyambungkan perangkat dengan internet.

Jika menggunakan jaringan orang lain, ada baiknya kamu terlebih dahulu meminta izin dan menanyakan langsung kata sandi terbarunya. Ini untuk menghindari kesalahan saat kamu membobol password.

Dari 5 cara diatas, kamu bisa menyesuaikan dengan perangkat yang dibawa. Jika berada di tempat umum sedikit privasi, bisa mengakses menggunakan HP. Tapi jika kebutuhannya lebih besar cara bobol Wifi Indihome bisa menggunakan PC.