TEKNOBGT
Cara Mengetik Bintang di Keyboard Komputer
Cara Mengetik Bintang di Keyboard Komputer

Cara Mengetik Bintang di Keyboard Komputer

Halo Sobat TeknoBgt! Siapa yang tidak kenal bintang(*)? Simbol yang sering digunakan dalam dunia matematika, fisika, dan lainnya. Tapi, bagaimana caranya mengetik bintang di keyboard komputer? Jangan khawatir, dalam artikel ini saya akan membahas tentang cara mengetik bintang di keyboard komputer dengan mudah dan cepat. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Menggunakan Tombol Shift + 8

Cara pertama untuk mengetik bintang di keyboard komputer adalah dengan menggunakan tombol Shift + 8. Caranya sangat mudah, cukup tekan dan tahan tombol Shift kemudian tekan tombol 8 maka bintang akan muncul di layar.

Contohnya seperti ini:

Tombol Yang DitekanHasil Output
Shift + 8*

Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi mencari tombol bintang yang tersembunyi di keyboard Anda.

2. Menggunakan Tombol Numpad

Selain menggunakan tombol Shift + 8, cara lain untuk mengetik bintang di keyboard komputer adalah dengan menggunakan tombol Numpad. Tombol Numpad biasanya terletak di sebelah kanan keyboard dan memiliki angka dari 0 hingga 9 serta beberapa tombol matematika seperti +, -, *, dan /.

Cara menggunakan tombol Numpad untuk mengetik bintang cukup mudah, tekan tombol Num Lock untuk mengaktifkan fungsi Numpad jika belum aktif, kemudian tekan tombol * pada Numpad. Bintang akan muncul di layar.

Contohnya seperti ini:

Tombol Yang DitekanHasil Output
Num Lock + **

Dengan menggunakan tombol Numpad, Anda dapat mengetik bintang dengan mudah dan cepat.

3. Menggunakan Karakter Khusus

Jika kedua cara di atas tidak berhasil pada keyboard komputer Anda, maka cara lain untuk mengetik bintang di keyboard komputer adalah dengan menggunakan karakter khusus. Caranya cukup mudah, ketik karakter khusus bernama asterisk (*) di alamat URL dan salin karakter bintang.

Contohnya seperti ini:

Karakter Yang Diketik di Alamat URLHasil Output
**

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan situs penyedia karakter khusus seperti CopyChar untuk menyalin karakter bintang dengan mudah.

FAQ

1. Apa itu bintang?

Bintang (*) adalah simbol yang biasanya digunakan dalam dunia matematika, fisika, dan lainnya sebagai tanda perkalian atau sebagai simbol yang melambangkan suatu hal atau keadaan tertentu.

2. Bagaimana cara mengetahui tombol Numpad di keyboard?

Tombol Numpad biasanya terletak di sebelah kanan keyboard dan memiliki angka dari 0 hingga 9 serta beberapa tombol matematika seperti +, -, *, dan /.

3. Apa yang harus dilakukan jika bintang tidak muncul di layar setelah menekan tombol?

Anda dapat mencoba mengaktifkan fungsi Numpad dengan menekan tombol Num Lock atau menggunakan karakter khusus seperti yang dijelaskan di atas.

4. Apakah cara mengetik bintang di keyboard komputer sama dengan cara di keyboard laptop?

Tergantung pada keyboard laptop yang digunakan, cara mengetik bintang di keyboard laptop bisa berbeda dengan keyboard komputer. Namun, pada umumnya cara mengetik bintang di keyboard laptop tidak jauh berbeda dengan cara di keyboard komputer.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mudah dan cepat untuk mengetik bintang di keyboard komputer yang dapat Sobat TeknoBgt coba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat TeknoBgt dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Mengetik Bintang di Keyboard Komputer