cara membuat stiker whatsapp di wa web

Tutorial Cara Membuat Stiker Whatsapp dari WA Web di Laptop Tanpa Aplikasi

Pengguna aplikasi Whatsapp saat ini mendapatkan kejutan yang mungkin untuk sebagian orang sangatlah spesial, kenapa? karena Anda sekarang bisa membuat stiker whatsapp di WA Web langsung dari laptop tanpa aplikasi tambahan lagi.

Mau tau bagaimana cara membuat stiker Whatsapp di WA Web? Nah, dibawah ini Teknobgt akan menjelaskan secara detail bagaimana langkah-langkahnya dalam memulai membuat stiker whatsapp sendiri tanpa aplikasi tambahan lagi. Oiya, perlu kalian ketahui juga bahwa ini merupakan fitur baru yang dihadirkan oleh pihak Whatsapp.

Pada fitur membuat stiker whatsapp sendiri ini, Anda bisa menambahkan teks (kata-kata lucu, atau salam), emoji dan juga cropping gambar yang dijadikan stiker WA. Pembuatan stiker WA ini tidak bisa melalui aplikasi WA, tetapi dari Whatsapp Web yang biasa kita akses dari laptop ataupun komputer.

Begini Cara Membuat Stiker Whatsapp Wajah Sendiri, Chatting Jadi Makin Seru!

Untuk lebih jelasnya, bisa langsung menyimak langkah-langkah membuat stiker Whatsapp Web di WA Web berikut ini :

Tutorial Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri

membuat stiker wa sendiri tanpa aplikasi

  1. Nyalakan Laptop atau komputer Anda dan buka browser untuk masuk ke halaman https://web.whatsapp.com
  2. Setelah itu buka Chat atau obrolan dengan siapa saja yang bebas kamu pilih
  3. Kemudian klik Lampirkan “icon penjepit kertas yang ada disamping kolom tempat kita mengetikkan pesan
  4. Setelah itu muncul beberapa pilihan lagi seperit Kontak, Dokumen, Kamera, Stiker dan Foto/Video
  5. Pilih “stiker” dan pilih foto yang yang tersimpan di komputer / laptop yang ingin Anda jadikan stiker
  6. Setelah sudah selesai Anda tambahkan emoji ataupun teks, klik tombol kirim

Nah, seperti itulah tutorial cara membuat stiker WA sendiri aplikasi tambahan lagi. Yang paling penting dan wajib Anda ketahui adalah setiap stiker yang dibuat haru berukuran tepat 512×512 piksel dan ukuran filenya tidak boleh lebih dari 100kb.

Adapun jika Anda ingin menyimpan stiker WA buatan sendiri ini, maka harus memiliki icon stiker berukuran 96×96 piksel dan filenya tidak boleh lebih dari 50kb. Jadi, Anda bisa memanfaatkan software edit photo seperti photostop ataupun bisa juga dengan corel untuk membuat format dasar stikernya terlebih dahulu.

Banyak juga aplikasi yang menawarkan fitur seperti ini, bisa membuat stiker Whatsapp wajah sendiri dan stiker lucu lainnya. Tapi, dengan cara ini mungkin Anda membutuhkan waktu yang lebih lama sebelum mengirimkan stiker ke teman ataupun keluarga.