download aplikasi Zarchiver

Download ZArchiver Apk Update dan Versi Terbaru

ZArchiver Apk adalah aplikasi yang diperuntukan membuat manajemen arsip di android, jadi dengan aplikasi ini kamu bisa mengumpulakan beberapa file dalam folder dan dikompres menjadi .zip ataupun .rar

Aplikasi ZArchiver ini memiliki antarmuka yang sederhana dan fungsional, dan juga tanpa perlu koneksi internet untuk mengakses aplikasi ini, jadi tidak dapat mengirimkan informasi apa pun ke layanan atau orang lain.

Umumnya setiap komputer atau laptop memiliki program semacam winrar atau rar untuk membuka file, menggabungkan file, dan lain sebagainya. Hp tentu juga bisa memiliki program ini.

Namun nama program rar pada hp dan laptop tentu berbeda meskipun fungsinya sama. Program winrar tidak bisa dipasang pada hp karena beda spesifikasi. Itu sebabnya harus memakai program lain dengan fungsi sama khusus untuk perangkat seperti hp.

Apa Saja Fitur dan Kelebihan Zarchiver Apk

Program tersebut dapat berbentuk aplikasi, salah satunya adalah zarchiver apk. Apk ini merupakan pengganti winrar di hp dengan fungsi yang sama yaitu untuk menggabungkan file, membuka file, ekstrak file, dan lain sebagainya.

Pasti kamu pernah mendapatkan masalah seperti mengunduh film series sekaligus menggunakan batch. Biasanya jika mengunduh batch, kamu bisa mendapatkan seluruh episode film tersebut sekaligus dalam 1 kali download. Namun untuk membukanya harus dengan rar.

Jika mengunduhnya di laptop, hal ini tentu mudah dilakukan. Tetapi jika kamu mengunduh batch melalui hp, kamu harus membukanya dengan zarchiver apk agar bisa menonton isinya. Hal ini juga berlaku untuk file lain yang format file awalnya adalah rar.

Selain zarchiver sebenarnya masih banyak nama apk lain dengan fungsi sama dan bisa digunakan di hp. Namun banyak orang lebih memilih apk ini karena ada beberapa fitur dan kelebihan yang bisa didapatkan jika memakainya.

Fitur – fitur Pada Zarchiver Apk

Apk ini memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan dan membuat nyaman para penggunanya. Kamu pasti tahu bahwa adanya program winrar di laptop sangat penting, hal ini juga berlaku untuk hp, karena kamu akan membutuhkannya untuk membuka file rar.

Contohnya saja kamu baru saja download FF Mod Apk, nah karena file tersebut masih dalam bentuk file zip (.rar), kamu membutuhkan bantuan aplikasi lagi untuk mengekstrak terlebih dahulu agar bisa menginstal aplikasi tersebut.

Mengunduh zarchiver apk juga mudah di playstore atau app store. Aplikasi ini masih legal dan sangat diakui, sehingga kamu bisa mengunduhnya langsung tanpa harus melewati beberapa proses yang ribet. Namun kamu juga bisa mengunduhnya melalui browser.

Jumlah pengunduh zarchiver cukup banyak sejak pertama kali apk ini dirilis, hal ini karena banyak sekali fitur – fitur menyenangkan dari zarchiver. Jika kamu belum tahu apa saja fiturnya, coba perhatikan beberapa fitur berikut.

  1. Ekstrak

Fitur utama yang bisa kamu dapatkan adalah bisa ekstrak file yang sebelumnya berbentuk rar. Misalnya kamu ingin mengunduh drama korea berbentuk batch, agar ukuran filenya tidak terlalu besar dan bisa dibagi, biasanya pemilik batch menggunakan rar.

Kemudian file bentuk rar tersebut akan diunduh oleh orang lain. Untuk mengeluarkan isi file dari rar, kamu harus melakukan ekstrak file agar lebih nyaman saat menonton. Caranya sangat mudah dilakukan karena apk ini memang sangat mudah dipahami cara kerjanya.

  1. Compress

Selain ekstrak, kamu juga bisa melakukan compress menggunakan zarchiver apk ini. Tujuan compress adalah untuk menggabungkan banyak file menjadi 1, sehingga lebih ringkas dan ukurannya jadi lebih kecil. Banyak orang yang meringkas ukuran file dengan apk ini.

Apalagi dengan ukuran file terlalu besar, pasti akan sulit membagikannya dengan orang lain. Sehingga harus diperkecil dahulu agar lebih mudah. Dengan hadirnya apk ini, kamu tidak perlu melakukan ekstrak dan kompres dengan harus membuka laptop. Cukup dengan hp saja.

  1. Search atau cari

Fitur menarik lainnya adalah adanya fitur search. Fitur seperti ini tidak dimiliki oleh semua apk yang fungsinya mirip dengan rar. Saat kamu sudah menyimpan banyak sekali file di hp, tentu ada rasa malas ketika ingin mencari file lama karena masih harus scroll sampai ke bawah.

Namun dengan adanya apk ini, kamu tidak perlu merasa capek scroll untuk menemukan filenya. Cukup gunakan ftur search dengan mudah untuk menemukannya. Fitur ini sangat membantu untuk menghemat waktu dan tenaga saat mencari file lama.

Cara memakainya cukup mudah, kamu hanya perlu menemukan icon atau tanda kaca pembesar yang biasanya terletak di sebelah atas. Atau jika tidak, carilah menu search di dalam apknya. Lalu ketikkan nama file yang ingin dicari, kemudian enter untuk menemukannya.

  1. Informasi status penyimpanan

Kamu juga bisa mencari informasi tentang status penyimpanan di zarchiver apk. Informasi mengenai di mana letak dokumen disimpan dan kapan penyimpanan dilakukan tentu tersedia di sini. Bahkan fitur ini sebenarnya sudah cukup standart harus ada di setiap program rar.

Namun kelebihan dari fitur informasi mengenai status penyimpanan ini adalah informasinya cukup jelas dan mudah dipahami. Kamu hanya perlu mencari file yang ingin dilihat informasinya, kemudian klik detail untuk melihat lokasi penyimpanan dan tanggalnya.

  1. Upload ke cloud

Selain beberapa fitur tersebut, zarchiver apk juga menyediakan fitur upload ke cloud. Tidak semua apk memiliki fitur seperti ini, sehingga hal ini menjadi salah satu kelebihan dari zarchiver. Tidak heran jika banyak yang masih memakainya sampai saat ini.

Biasanya untuk menyimpan file agar lebih aman dan mudah ditemukan melalui perangkat apa saja, orang – orang mengupload filenya ke cloud. Kamu juga bisa melakukan hal ini jika memiliki dokumen penting.

Selain beberapa fiturnya, sudah pasti zarchiver memiliki kelebihan yang membuat para pengguna merasa nyaman memakainya. Kamu juga harus memahami apa saja kelebihannya agar lebih tertarik memakainya dengan cara mengunduh di hp.

7 Kelebihan Menggunakan Zarchiver Apk

keunggukan Zarchiver apk

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan mengunduh zarchiver di hp. Selain beberapa fitur yang memudahkan tersebut, kelebihan – kelebihan ini juga harus diketahui agar kamu semakin tahu mengapa banyak orang yang memakai zarchiver.

Kelebihan – kelebihan ini juga bisa didapatkan oleh semua pengguna, karena tidak ada istilah upgrade akun premium dan sejenisnya di zarchiver. Sehingga tidak ada perbedaan dalam fitur dan kelebihan yang bisa didapatkan oleh para pengguna. Inilah beberapa kelebihannya.

  1. Gratis

Kelebihan utama dari zarchiver apk adalah gratis diunduh dan dipakai. Kamu tidak harus membayar atau membeli untuk berbagai kebutuhan. Jika ingin memakainya di hp, cukup unduh saja dengan mudah, bisa melalui playstore, app store atau website di browser.

Namun selalu perhatikan apakah koneksi internet sudah benar – benar stabil, karena mengunduhnya langsung ke hp membutuhkan koneksi internet. Cara mengunduh di playstore dan app store sama yaitu hanya dengan mengetik nama apknya dan langsung mengunduh.

Tetapi caranya berbeda jika memakai website. Selain harus menyiapkan koneksi internet stabil, kamu juga harus membuka browser dan memilih salah satu website yang menyediakan link unduhan terlebih dahulu. Lalu izinkan unduhan dari berbagai sumber agar bisa memakainya.

  1. Tidak ada ads

Selain gratis, zarchiver apk juga tidak mengandung ads atau iklan yang menganggu saat digunakan. Biasanya apk lain akan memberikan pilihan tidak ada ads atau iklan jika membayar atau upgrade ke akun premium, namun zarchiver tidak mengharuskannya.

Sehingga penggunaan zarchiver sangat lancar dan tidak ada keluhan atau kesulitan apapun. Baik untuk kompres, ekstrak, membuka file, dan lain sebagainya, bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menguras emosi.

Terkadang jika terlalu banyak iklan saat melakukan beberapa aktivitas di apk sejenis rar, pasti rasanya tidak nyaman dan ingin marah. Itu sebabnya zarchiver menyediakan kelebihan seperti tidak ada iklan untuk memudahkan semua penggunanya.

  1. Tampilan sederhana dan mudah dipahami

Tampilan zarchiver apk juga sangat mudah dipahami. Meskipun tidak semua orang bisa mengoperasikan aplikasi seperti ini, namun dengan penjelasan awal dan tampilannya yang sederhana tentu akan membuat para pengguna jadi lebih mudah paham.

Bahkan kamu tidak perlu banyak melihat tutorial hanya untuk memahami bagaimana cara memakai zarchiver. Atau jika masih tidak paham, kamu bisa mengubah pengaturan bahasanya sesuai dengan bahasa yang dikuasai.

  1. Sizenya kecil

Size atau ukuran zarchiver apk cukup kecil, sehingga tidak memberatkan memori hp. Proses downloadnya juga tidak lama karena ukuran kecil tersebut. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk berbagai jenis android dan sistem hp diatasnya.

Kamu tidak perlu khawatir hp menjadi lemot karena memiliki aplikasi ini. Bahkan ketika memori hp hampir habis, unduhan tetap bisa dilakukan karena size atau ukurannya tidak lebih dari 10 mb.

  1. Mendukung banyak format file

Biasanya ada beberapa aplikasi yang hanya mendukung arsip atau penggabungan file dengan format tertentu. Hal ini pasti mengesalkan karena kamu jadi sulit menggabungkan file atau melakukan arsip. Kegiatan arsip dan menggabungkan dokumen ini jadi tidak fleksibel.

Namun kesulitan ini tidak akan didapatkan dengan mengunduh zarchiver apk. Hal ini karena zarchiver mendukung semua format file tanpa terkecuali. Baik format tersebut berupa jpg atau sejenis untuk gambar, atau format lainnya semua tetap bisa digabungkan.

Kelebihan ini membuat orang semakin senang memakai zarchiver. Para pengguna tentu lebih memilih aplikasi yang lebih fleksibel saat dipakai agar kebutuhannya bisa berjalan  lancar.

  1. Bisa edit file

Kamu juga bisa edit file sesuai dengan kebutuhan. Sama halnya dengan program rar di laptop yang bisa dipakai untuk edit dokumen sesuai keinginan. Memakai zarchiver apk ini rasanya mirip dengan menggunakan program rar di laptop yang sangat mudah.

Edit file yang bisa dilakukan adalah merubah nama dokumen, membuat folder baru, copy dan paste, membagikan filenya, dan lain sebagainya. Meskipun layar hp tidak sebesar laptop, namun cara edit dokumen ini tetap mudah dilakukan.

Selain itu dengan adanya kemudahan edit file di hp, kamu juga tidak harus membuka laptop untuk melakukannya. Edit dokumen bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Apalagi apk ini tidak harus dipakai dalam keadaan online.

  1. Ada pilihan bahasa

Kelebihan lainnya adalah terdapat pilihan bahasa. Bagi kamu yang merasa sulit memahami bahasa inggris sehingga sulit memahami bagaimana cara menggunakannya, langsung saja ubah pengaturan menjadi bahasa Indonesia.

Caranya mudah, hanya perlu membuka pengaturan dan memilih menu pengaturan bahasa. Lalu ubah jadi bahasa Indonesia. Setelah pengaturan bahasa sudah dirubah menjadi bahasa Indonesia, kamu pasti sudah bisa lebih memahami semua fitur yang ada di sana.

Berikut ini adalah beberapa format file yang bisa dibuka dengan aplikasi ZArchiver :

ZArchiver apk download

  1. Untuk jenis arsip berikut: 7z (7zip), zip, bzip2 (bz2), gzip (gz), XZ, lz4, tar, zst (zstd);
  2. Dekompresi jenis arsip berikut: 7z (7zip), zip, rar, rar5, bzip2, gzip, XZ, iso, tar, arj, cab, lzh, lha, lzma, xar, tgz, tbz, Z, deb, rpm, zipx, mtz, chm, dmg, cpio, cramfs, img (fat, ntfs, ubf), wim, ecm, lzip, zst (zstd), egg, alz;
  3. Lihat konten arsip: 7z (7zip), zip, rar, rar5, bzip2, gzip, XZ, iso, tar, arj, cab, lzh, lha, lzma, xar, tgz, tbz, Z, deb, rpm, zipx, mtz, chm, dmg, cpio, cramfs, img (fat, ntfs, ubf), wim, ecm, lzip, zst (zstd), egg, alz;
  4. Membuat dan mendekompresi arsip yang dilindungi kata sandi;
  5. Edit arsip: tambahkan / hapus file ke / dari arsip (zip, 7zip, tar, apk, mtz);
  6. Membuat dan mendekompresi arsip multi-bagian: 7z, rar (hanya dekompresi);
  7. Dekompresi arsip parsial;
  8. Buka file terkompresi;
  9. Buka file arsip dari aplikasi email;
  10. Ekstrak arsip perpecahan: 7z, zip dan rar (7z.001, zip.001, part1.rar, z01);

Link Download ZArchiver APK :

download Zarchiver apk

Pasang Aplikasi

 

Kategori: Gratis Alat APLIKASI
Uploaded by: ZDevs
Versi Terbaru: 628.74.45Permintaan ZArchiver Update
Available on: Mendapatkan ZArchiver di Google Play
Persyaratan: Android 5.0+

Sifat khusus:

Mulailah dengan Android 9 untuk file kecil (<10MB). Jika memungkinkan, gunakan pembukaan langsung tanpa mengekstrak ke folder sementara

Dukungan multithreading (berguna untuk prosesor multicore).Dukungan UTF-8 / UTF-16 untuk nama file memungkinkan Anda menggunakan simbol nasional dalam nama file.

Dengan berbagai fitur dan kelebihan yang menguntungkan ini, sudah wajar jika zarchiver harus ada di hpmu. Pastikan mengunduh zarchiver apk untuk memenuhi kebutuhanmu dalam mengurus file.