cara dapat uang dari google play book

Cara Menghasilkan Uang Dari Google Play Book

Jika para blogger dan pemilik website mendapatkan uang dari adsense (iklan yang tayang di website) dan para Youtube Kreators mendapatkan uang dari iklan yang tampil di video mereka, maka para penulis juga bisa mendapatkan uang dari google dengan cara menjual buku / ebook di Playstore.

Tapi, sebelum kamu mulai menjual ebook di playstore, kamu wajib mendaftarkan diri dulu sebagai publisher ebook di playstore melalui website resminya play.google.com/books/publish.

Proses pendaftaran Publisher Google Play Book ini gratis dan tidak ribet saat proses daftarnya. Ada trik khusus untuk kalian yang ingin coba daftar, buatlah email gmail baru untuk kamu gunakan daftar dan trik ini menurut banyak orang cukup sukses.

Selain itu kamu juga bisa daftar sebagai “Self Published Author” atau penulis yang menerbitkan secara independen. Adapun cara untuk mendapatkan uang dari Google Play Book adalah sebagai berikut :

Cara Dapat Uang Dari Google Play Book

  1. Setelah kamu berhasil daftar sebagai mitra play book, kamu bisa langsung mempublish Ebook dan audiobook buatanmu.
  2. Lakukan promosi dengan cara share link ebook yang kamu punya agar penjualannya bisa banyak.
  3. Buatlah terus ebook untuk dijual dan tunggu hasilnya

Google memiliki peraturan tentang pembagian hasil penjualan yaitu revenue splits 70:30. Dengan 70 persen dari harga jual akan jadi milik author, sedangkan 30 persennya untuk google. Tapi itu berlaku jika sudah mendapatkan update Terms of Service (TOS) dari Google.

Jika belum, kamu akan mendapatkan keuntungan dari penjualan ebooknya adalah sekitar 52 persen saja. Google juga memiliki media promosi untuk meningkatkan penjualan ebook yang kamu punya, jadi kamu bisa memanfaatkan fitur-fiturnya untuk promosi.