Cara Menonaktifkan Paket XL
Cara Menonaktifkan Paket XL

Cara Menonaktifkan Paket XL

Paket XL merupakan salah satu produk layanan paket internet yang ditawarkan oleh XL Axiata. Paket ini memiliki berbagai macam varian mulai dari paket berdasarkan jumlah kuota, paket berdasarkan rentang waktu, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang sudah menggunakan paket XL dan ingin menonaktifkan layanannya, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Menonaktifkan Paket XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara termudah untuk menonaktifkan paket XL adalah melalui aplikasi MyXL. MyXL merupakan aplikasi berbasis mobile milik XL yang berfungsi untuk memudahkan para pelanggan dalam mengatur layanan XL. Berikut ini adalah cara menonaktifkan paket XL melalui aplikasi MyXL:

1. Buka aplikasi MyXL yang telah terinstall pada ponsel Anda.2. Login dengan menggunakan nomor XL Anda.3. Pilih menu ‘Paket & Promo’.4. Pilih paket yang ingin Anda nonaktifkan.5. Klik tombol ‘Non-Aktifkan’.6. Pilih opsi deaktivasi yang diinginkan. 7. Klik tombol ‘Konfirmasi’.8. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa paket telah berhasil di nonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Paket XL Melalui SMS

Selain melalui aplikasi MyXL, Anda juga bisa menonaktifkan paket XL melalui SMS. Berikut ini adalah cara menonaktifkan paket XL melalui SMS:

1. Buka aplikasi SMS pada ponsel Anda.2. Ketikkan kode perintah ‘STOP’ dan kirim ke nomor 818.3. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa paket telah berhasil di nonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Paket XL Melalui Customer Service

Selain melalui aplikasi MyXL atau SMS, Anda juga bisa menonaktifkan paket XL dengan menghubungi Customer Service XL. Berikut ini adalah cara menonaktifkan paket XL melalui Customer Service:

1. Hubungi Customer Service XL melalui nomor 0818 0808 818.2. Jelaskan kepada Customer Service XL bahwa Anda ingin menonaktifkan paket yang sedang Anda gunakan.3. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa paket telah berhasil di nonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Paket XL Melalui XL Center

Selain melalui aplikasi MyXL, SMS, atau Customer Service, Anda juga bisa menonaktifkan paket XL dengan datang langsung ke XL Center. Berikut ini adalah cara menonaktifkan paket XL melalui XL Center:

1. Kunjungi XL Center terdekat.2. Beritahukan kepada petugas bahwa Anda ingin menonaktifkan paket yang sedang Anda gunakan.3. Petugas akan membantu proses pengajuan deaktivasi paket.4. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa paket telah berhasil di nonaktifkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menonaktifkan paket XL. Anda bisa melakukan deaktivasi melalui aplikasi MyXL, SMS, Customer Service, ataupun datang langsung ke XL Center. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.