Cara Mencek Nomor XL
Cara Mencek Nomor XL

Cara Mencek Nomor XL

XL Axiata merupakan salah satu provider yang ada di Indonesia. Provider ini menyediakan layanan berbagai macam nomor yang terdiri dari prepaid dan postpaid. Mengetahui nomor XL Axiata merupakan hal yang penting agar bisa terhubung dengan teman ataupun kerabat. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara mencek nomor XL.

Cara Mencek Nomor XL Lewat Aplikasi MyXL

MyXL merupakan aplikasi milik XL Axiata yang bisa digunakan untuk mengetahui nomor XL. Anda cukup membuka aplikasi MyXL di ponsel dan melakukan login. Setelah berhasil login, Anda bisa melihat nomor XL yang sedang Anda gunakan. Selain itu, Anda juga bisa melihat nomor lama yang pernah Anda gunakan. MyXL juga memiliki berbagai fitur lain seperti transaksi pulsa, kuota data, pembelian token listrik, dan lain-lain.

Cara Mencek Nomor XL Lewat USSD

Selain menggunakan aplikasi MyXL, Anda juga bisa mencek nomor XL melalui USSD. USSD adalah sebuah fitur yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan operator. Caranya, Anda cukup mengetik *123# di layar ponsel. Setelah itu, Anda akan melihat beberapa fitur yang tersedia. Pilihlah fitur “Cek Nomor” dan nomor XL yang sedang Anda gunakan akan keluar di layar.

Cara Mencek Nomor XL Lewat Website XL

Selain menggunakan aplikasi MyXL dan USSD, Anda juga bisa mencek nomor XL melalui website resmi XL. Caranya, Anda cukup membuka https://www.xl.co.id/ dan login dengan menggunakan username dan password. Setelah berhasil login, Anda bisa melihat nomor XL yang sedang Anda gunakan. Selain itu, Anda juga bisa mengecek nomor lama yang pernah Anda gunakan.

Cara Mencek Nomor XL Lewat SMS

Selain menggunakan aplikasi MyXL, USSD, dan website XL, Anda juga bisa mencek nomor XL melalui SMS. Caranya, Anda cukup mengetik dan mengirimkan SMS ke 818 yang berisi NOMOR. Setelah itu, Anda akan menerima balasan SMS dari 818 berisi nomor XL yang sedang Anda gunakan. SMS ini juga menampilkan sisa pulsa dan kuota data yang Anda miliki.

Cara Mencek Nomor XL Lewat Customer Service

Selain menggunakan aplikasi MyXL, USSD, website XL, dan SMS, Anda juga bisa mencek nomor XL melalui customer service. Caranya, Anda cukup menghubungi nomor layanan XL (0817 001 001 / 089 777 777 888) dan menanyakan nomor XL yang Anda gunakan. Customer service akan memberikan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan Anda.

Cara Mencek Nomor XL Lewat SIM Card

Selain menggunakan aplikasi MyXL, USSD, website XL, SMS, dan customer service, Anda juga bisa mencek nomor XL melalui SIM Card. Caranya, Anda cukup melihat bagian belakang SIM Card. Di bagian belakang SIM Card, Anda bisa melihat kode ICCID yang terdiri dari 19 digit angka. Nomor XL bisa Anda dapatkan dengan mengurangi angka ICCID tersebut dengan 1 digit.

Kesimpulan

Untuk dapat mengetahui nomor XL Axiata, Anda bisa menggunakan berbagai macam cara. Mulai dari menggunakan aplikasi MyXL, USSD, website XL, SMS, customer service, hingga melihat kode ICCID pada bagian belakang SIM Card. Jadi, Anda bisa memilih cara mana yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan.