FORMASI CPSN ASN 2021 JAMBI PDF

CPNS 2021 – Rincian Formasi ASN Untuk Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo dan Bungo

Merujuk pada keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Jambi yang terdiri dari wilayah Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo.

Formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Formasi CPNS 2021 untuk wilayah Prov Jambi, Kab. Tebo dan Bungo ini sudah diatur sesuai dengan anggaran 2021 yang tujuannya untuk mengisi posisi atau jabatan yang dibutuhkan sebagan tenaga PNS/ASN di 3 lingkungan pemerintahan Jambi.

Rincian Formasi CPNS 2021 Jambi

Calon peserta seleksi CPNS 2021  sudah bisa mulai mengikuti pendaftaran CPNS yang sudah dibuka secara resmi mulai 1 Juli dan ditutup pada 21 Juli 2021.

Baca Juga : Panduan Daftar CPNS Online Di SSCN.BKN.GO.ID 

Untuk detail tentang rincian Formasi CPNS 2021 di wilayah Jambi, berikut ini kami rangkum dari surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 681/2021 tanggal 21 April 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Formasi ASN 2021.

Provinsi Jambi

Penetapan rincian kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di Provinsi Jambi sejumlah 354 (tiga ratus lima puluh empat) orang yang terdiri dari :

  • Tenaga Guru sebanyak 179 orang
  • Tenaga Kesehatan sebanyak 84 orang, dan
  • Tenaga Teknis sebanyak 91 orang

Kabupaten Tebo

Penetapan rincian kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di Kabupaten Tebo sejumlah 1.594 (seribu lima ratus sembilan puluh empat) orang yang terdiri dari :

  • Tenaga Guru sebanyak 1.494 orang
  • Tenaga Kesehatan sebanyak 80 orang, dan
  • Tenaga Teknis sebanyak 20 orang

Kabupaten Bungo

Penetapan rincian kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di Kabupaten Tebo sejumlah 1.134 (seribu seratus tiga puluh empat) orang yang terdiri dari :

  • Tenaga Guru sebanyak 1.015 orang
  • Tenaga Kesehatan sebanyak 87 orang, dan
  • Tenaga Teknis sebanyak 32 orang

Berikut ini detail posisi jabatan CPNS yang dibutuhkan di lingkungan pemerintah Jambi :

Tenaga Guru : Guru Agama Islam, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling, IPA, IPS, Matematika, Penjasorkes, PPKN, Seni Budaya dan Guru Kelas. Kemudian untuk Tenaga Kesehatan : Apoteker, Bidan, Dokter, Dokter Gigi, Dokter Spesialis, Fisioterapis dan yang lainnya dan yang terakhir Tenaga Teknis : Ahli Medik Veteriner, Pertanian, Pemadam Kebakaran, Analisis Advokasi Hukum, Analisis Tata Ruang dan masih banyak yang lainnya.

Untuk informasi lengkap tentang posisi jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk ikut seleksi CPNS 2021 di Jambi ini bisa langsung download file rincian formasi CPNS 2021 Jambi PDF [klik disini].

Jadwal Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK 2021

[table id=83 /]

Segera daftarkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS 2021 melalui portal resmi sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) di sscn.bkn.go.id. dengan syarat yang bisa di cek pada artikel Persyaratan Lengkap Daftara CPNS 2021!