Cara Membagi Pulsa XL Antar Sesama
Cara Membagi Pulsa XL Antar Sesama

Cara Membagi Pulsa XL Antar Sesama

Ketika kamu memiliki pulsa yang tidak terpakai, mungkin kamu bisa membagikannya kepada teman atau keluarga. Di XL, kamu bisa membagi pulsa sesama XL dengan mudah. Prosesnya sangat cepat dan simpel, luar biasa cepat dan hemat biaya. Berikut adalah cara membagi pulsa XL antar sesama.

Langkah 1: Aktifkan Layanan Pembagian Pulsa

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan layanan pembagian pulsa. Ini bisa dilakukan dengan menekan *123*7*2#, lalu tekan “Kirim”. Kamu akan menerima pesan dari XL memberitahukan bahwa layanan pembagian pulsa telah diaktifkan. Jika kamu belum pernah mengaktifkan layanan ini, maka kamu harus melakukannya terlebih dahulu sebelum bisa membagikan pulsa.

Langkah 2: Pilih Nomor Tujuan

Setelah layanan pembagian pulsa diaktifkan, selanjutnya kamu harus memilih nomor tujuan. Nomor tujuan harus sesuai dengan nomor XL yang akan dibagikan pulsa. Kamu bisa menggunakan nomor tujuan yang sedang terdaftar di nomor kartu XL kamu atau nomor tujuan lain yang berbeda. Setelah memilih nomor tujuan, kamu bisa menekan “Kirim”.

Langkah 3: Masukkan Nominal Pulsa

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nominal pulsa yang akan dibagikan. Kamu bisa memasukkan nominal pulsa mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa kamu memiliki saldo pulsa yang cukup untuk dibagikan. Setelah memasukkan nominal pulsa, kamu bisa menekan “Kirim”.

Langkah 4: Konfirmasi Pembagian Pulsa

Setelah memasukkan nominal pulsa, selanjutnya kamu harus mengkonfirmasi pembagian pulsa. Kamu akan menerima notifikasi dari XL yang berisi informasi tentang nominal pulsa yang akan dibagikan dan nomor tujuan pulsa. Setelah memeriksa informasi tersebut, kamu bisa menekan “Kirim” untuk mengkonfirmasi pembagian pulsa.

Langkah 5: Tunggu Konfirmasi Pembagian Pulsa

Setelah mengkonfirmasi pembagian pulsa, kamu harus menunggu konfirmasi dari XL. Kamu akan menerima notifikasi dari XL yang berisi informasi tentang pembagian pulsa. Jika pembagian pulsa berhasil, maka kamu akan menerima notifikasi bahwa pulsa telah dibagikan ke nomor tujuan. Jika pembagian pulsa gagal, maka kamu akan menerima notifikasi bahwa pembagian pulsa gagal.

Langkah 6: Periksa Saldo

Setelah pembagian pulsa berhasil, kamu bisa mengecek saldo pulsa kamu dengan menekan *123#, lalu tekan “Kirim”. Kamu akan menerima notifikasi dari XL yang berisi informasi tentang saldo pulsa kamu. Jika pembagian pulsa berhasil, maka saldo pulsa kamu akan berkurang sesuai dengan nominal pulsa yang dibagikan.

Langkah 7: Periksa Nomor Tujuan

Setelah pembagian pulsa berhasil, kamu juga bisa mengecek nomor tujuan dengan menekan *123#, lalu tekan “Kirim”. Kamu akan menerima notifikasi dari XL yang berisi informasi tentang nomor tujuan. Jika pembagian pulsa berhasil, maka nomor tujuan akan terdaftar di notifikasi tersebut.

Langkah 8: Periksa Pulsa Tujuan

Setelah pembagian pulsa berhasil, kamu bisa mengecek pulsa yang dibagikan ke nomor tujuan dengan menekan *123#, lalu tekan “Kirim”. Kamu akan menerima notifikasi dari XL yang berisi informasi tentang pulsa yang diterima oleh nomor tujuan. Jika pembagian pulsa berhasil, maka pulsa yang diterima oleh nomor tujuan akan terdaftar di notifikasi tersebut.

Kesimpulan

Itulah cara membagi pulsa XL antar sesama. Prosesnya sangat mudah, cepat, dan hemat biaya. Dalam beberapa langkah sederhana, kamu sudah bisa membagikan pulsa XL ke orang lain. Jadi, jika ada sisa pulsa yang tersisa, kamu bisa membagikannya kepada teman atau keluarga dengan menggunakan layanan pembagian pulsa XL.