TEKNOBGT
Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Infus Tinta Tidak Keluar
Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Infus Tinta Tidak Keluar

Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Infus Tinta Tidak Keluar

Printer Canon IP 2770 merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak, scan, dan copy. Namun, ada kalanya printer ini mengalami masalah, salah satunya adalah infus tinta tidak keluar. Hal ini tentu akan sangat membuat kesal para pengguna printer, karena printer tidak dapat digunakan untuk mencetak. Namun, jangan khawatir, karena cara memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar cukup mudah.

Pertama, Bersihkan Koneksi Tinta

Cara pertama untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan koneksi tinta. Caranya, buka bagian cover printer dan lihatlah koneksi tinta. Jika koneksi tinta tersebut terlihat kotor, maka bersihkanlah koneksi tinta tersebut dengan menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan alkohol. Bersihkan koneksi tinta tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sedikitpun.

Kedua, Bersihkan Koneksi Head Printer

Cara kedua untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan koneksi head printer. Caranya, buka bagian head printer dan pastikan tidak ada pemakaian tinta yang menempel dikoneksi head printer. Jika koneksi head printer terlihat kotor, maka bersihkanlah koneksi head printer tersebut dengan menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan alkohol. Bersihkan koneksi head printer tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sedikitpun.

Ketiga, Bersihkan Platen Glass

Cara ketiga untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan platen glass. Caranya, buka bagian platen glass dan pastikan tidak ada pemakaian tinta yang menempel di platennya. Jika platen glass terlihat kotor, maka bersihkanlah platen glass tersebut dengan menggunakan kain lembab yang sudah dibasahi dengan alkohol. Bersihkan platen glass tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sedikitpun.

Keempat, Bersihkan Catridge Tinta

Cara keempat untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan catridge tinta. Caranya, buka bagian catridge tinta dan pastikan tidak ada pemakaian tinta yang menempel di catridgenya. Jika catridge tinta terlihat kotor, maka bersihkanlah catridge tinta tersebut dengan menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan alkohol. Bersihkan catridge tinta tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sedikitpun.

Kelima, Bersihkan Lint Filter

Cara kelima untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan lint filter. Caranya, buka bagian lint filter dan pastikan tidak ada pemakaian tinta yang menempel di lint filter tersebut. Jika lint filter terlihat kotor, maka bersihkanlah lint filter tersebut dengan menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan alkohol. Bersihkan lint filter tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sedikitpun.

Keenam, Bersihkan Roller Printer

Cara keenam untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan roller printer. Caranya, buka bagian roller printer dan pastikan tidak ada pemakaian tinta yang menempel di roller printer tersebut. Jika roller printer terlihat kotor, maka bersihkanlah roller printer tersebut dengan menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan alkohol. Bersihkan roller printer tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sedikitpun.

Ketujuh, Bersihkan USB Printer

Cara ketujuh untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan USB printer. Caranya, buka bagian USB printer dan pastikan tidak ada pemakaian tinta yang menempel di USB printer tersebut. Jika USB printer terlihat kotor, maka bersihkanlah USB printer tersebut dengan menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan alkohol. Bersihkan USB printer tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sedikitpun.

Kedelapan, Bersihkan Bagian Luar Printer

Cara kedelapan untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan bagian luar printer. Caranya, buka bagian luar printer dan pastikan tidak ada pemakaian tinta yang menempel di bagian luar printer tersebut. Jika bagian luar printer terlihat kotor, maka bersihkanlah bagian luar printer tersebut dengan menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan alkohol. Bersihkan bagian luar printer tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa sedikitpun.

Kesembilan, Nyalakan Printer

Setelah semua bagian printer telah dibersihkan, maka langkah selanjutnya adalah dengan menyalakan printer. Pastikan Anda telah mengikuti semua langkah dalam cara memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar dengan benar sebelum Anda menyalakan printer. Jika printer telah menyala dengan normal, maka Anda sudah berhasil memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar.

Kesimpulan

Memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar cukup mudah. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar adalah dengan membersihkan koneksi tinta, koneksi head printer, platen glass, catridge tinta, lint filter, roller printer, USB printer, dan bagian luar printer. Setelah semua bagian printer telah dibersihkan, Anda dapat menyalakan printer dan pastikan printer dapat bekerja dengan normal. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memperbaiki printer Canon IP 2770 infus tinta tidak keluar.