TEKNOBGT

Cara Memperbaiki Printer Canon MP287 yang Bergaris

Printer Canon MP287 merupakan salah satu printer yang banyak digunakan oleh masyarakat. Kualitas dan harganya yang terjangkau membuat printer ini digemari oleh banyak orang. Namun, dari waktu ke waktu printer ini akan mengalami kerusakan, salah satunya adalah bergaris. Masalah bergaris ini bisa mengganggu aktivitas mencetak dan membuat hasil cetakan jadi tidak tepat. Jadi, sebagai pengguna printer Canon MP287, kamu harus tahu cara memperbaiki printer Canon MP287 yang bergaris.

Cek Catridge

Salah satu cara memperbaiki printer Canon MP287 yang bergaris adalah dengan cara mengecek catridge. Catridge printer ini berfungsi sebagai penyimpan tinta. Jadi, pastikan semua catridge yang ada dalam printer dalam keadaan baik. Jika tidak, ganti dengan catridge baru yang sesuai dengan printer yang kamu miliki.

Membersihkan Komponen Printer

Selanjutnya, kamu harus membersihkan komponen printer yang bergaris. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan noda tinta yang menempel di beberapa komponen printer. Cara membersihkannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan lap basah dan menyapu komponen printer secara perlahan. Jangan lupa untuk mengeringkannya setelah dibersihkan.

Mengganti Komponen Printer

Kamu juga bisa mengganti beberapa bagian printer yang bergaris. Bagian yang bisa diganti adalah head printer, kabel, dan lain sebagainya. Jika kamu tidak tahu bagaimana cara menggantinya, kamu bisa menghubungi ahli printer atau bisa juga datang ke toko yang menyediakan sparepart printer. Jangan lupa juga untuk mencoba menggunakan driver printer terbaru yang sesuai dengan printer kamu.

Mengatur Tinta Printer

Selain itu, kamu juga bisa mengatur tinta dalam printer. Caranya adalah dengan membuka menu setting pada printer dan memilih pengaturan tinta. Pada menu ini kamu bisa mengatur jumlah dan ketebalan tinta yang kamu inginkan. Jika kamu tidak tahu cara mengatur tinta, kamu bisa mencari tutorialnya di internet.

Mengatur Head Printer

Kemudian, kamu juga bisa mengatur head printer. Cara mengatur head printer adalah dengan membuka menu setting dan memilih pengaturan head printer. Di menu ini kamu bisa mengatur jumlah dan ketebalan head printer agar tidak bergaris. Setelah itu, cobalah untuk mencetak beberapa halaman untuk melihat hasilnya.

Mencoba Berbagai Macam Tinta

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba berbagai macam tinta. Hal ini bertujuan untuk mengetahui jenis tinta yang cocok dengan printer kamu. Jika kamu menggunakan tinta yang tidak cocok, berbagai masalah bisa terjadi, salah satunya adalah bergaris. Jadi, pastikan untuk memilih tinta yang sesuai dengan printer kamu.

Kontak Ahli Printer

Jika cara-cara diatas tidak berhasil, maka kamu bisa menghubungi ahli printer. Mereka akan mendiagnosa masalah yang terjadi pada printer dan memberikan saran yang tepat untuk memperbaikinya. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi ahli printer jika cara diatas tidak berhasil.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara memperbaiki printer Canon MP287 yang bergaris. Jadi, jangan panik jika printer kamu bergaris. Cobalah untuk mencoba cara-cara diatas dan pastikan untuk menggunakan tinta yang sesuai dengan printer kamu. Jika cara-cara diatas tidak berhasil, maka kamu bisa menghubungi ahli printer untuk memperbaikinya.