TEKNOBGT
Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Blink 5x
Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Blink 5x

Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Blink 5x

Banyak pengguna printer Canon IP2770 yang mengalami masalah blink 5x. Blink 5x ini biasanya terjadi karena kerusakan pada cartridge atau karena kurangnya tinta. Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memperbaiki printer Canon IP2770 blink 5x.

Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Blink 5x

1. Cek dulu kondisi cartridge. Jika cartridge-nya sudah penuh atau rusak, maka segera ganti dengan yang baru.

2. Buka cover printer, lalu cek kabel untuk memastikan tidak ada kabel yang terputus atau tidak terpasang dengan benar.

3. Pastikan juga bahwa konektor pada cartridge sudah terpasang dengan benar. Jika konektor kurang pas, segera atur ulang.

4. Cek juga pada menu printer, apakah settingnya sudah benar. Jika tidak, maka ubah settingnya sesuai kebutuhan.

5. Jika printer tidak mau mencetak, maka coba matikan printer, lalu hidupkan kembali. Biasanya masalah blink 5x ini hilang dengan cara ini.

6. Cek juga kondisi kertas. Pastikan kertas yang dipakai memenuhi standar yang ditentukan oleh printer.

7. Jika blink 5x masih muncul, coba ganti driver printer. Jika masalahnya belum teratasi, coba install ulang driver printer.

8. Jika cara di atas belum berhasil, maka coba lakukan reset printer. Cara reset printer ini bisa dilakukan dengan menekan tombol reset yang tersedia pada printer. Atau bisa juga dengan mematikan printer kemudian menghubungkan kabel power.

9. Jika masalah blink 5x masih belum teratasi, maka cobalah untuk membersihkan printer. Untuk membersihkannya, gunakanlah kain lap yang lembut, lalu usapkan pada bagian-bagian printer yang berlumur debu.

10. Terakhir, cobalah untuk memperbarui firmware printer. Caranya bisa dengan download firmware terbaru dan menginstalnya pada printer. Dengan begitu, blink 5x yang terjadi pada printer bisa teratasi.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara memperbaiki printer Canon IP2770 blink 5x. Jika cara di atas belum berhasil, maka sebaiknya Anda menghubungi customer service Canon. Atau bisa juga dengan mengunjungi toko printer terdekat untuk mendapatkan bantuan profesional.