cara daftar prakerja gelombang 13

Pendaftaran Gelombang 13 Kartu Prakerja Telah Dibuka! Ini Link Daftarnya

Pemerintah kembali menjalankan program kartu prakerja di tahun 2021 ini, dimana pertama kali dilaksanakan pada bulan Februari lalu. Nah di Awal bulan Maret 2021 ini, tim pelaksana telah kembali membuka pendaftaran atau seleksi penerimaan bantuan kartu prakerja gelombang 13 dan berikut ini cara daftarnya.

Menurut pengumumannya di akun Instagram @prakerja.go.id , seleksi calon penerima kartu prakerja Gelombang 13 ini dimulai pada hari Kamis 4/03/2021. Jadi untuk yang kemarin masih gagal lolos atau belum ada mendaftar bisa segera gabung untuk mengikuti seleksi dan mendapatkan banyak bantuan nantinya.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13

Cara Daftar Prakerja Gelombang 13

Nah ini adalah kesempatan untuk yang belum mendaftar sebelumnya, entah itu baru mengetahui program prakerja dan bagi yang belum mengetahui cara daftar prakerja bisa simak penjelasannya berikut ini:

  1. Langkah pertama adalah buka link resmi prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/daftar menggunakan browser HP atau komputer/laptop kamu
  2. Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan data pendukung untuk mengisi formulir pendaftaran kartu prakerja gelombang 13nya yaitu Nomor Kartu Keluarga, Nomor Induk Kependudukan / NIK E-KTP kamu, Nama lengkap, Nomor telepon, Email dan data diri lainnya.
  3. Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
  4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
  6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS, Jadi pastikan saat daftar tadi itu menggunakan nomor yang aktif atau milik pribadi agar bisa mendapatkan notifikasi atau pemberitahuannya

Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq. Harap diingat juga, sebelum mendaftar atau mengikuti seleksi calon penerima kartu prakerja gelombang 13 ini untuk mengetahui persyaratannya.

Karena jika kamu tidak masuk dalam persyaratan, maka bisa dipastikan tidak bisa mendapatkan bantuan ini. Berikut persyaratan yang harus kamu ketahui :

Persyaratan Daftar Prakerja Gelombang 13

  • WNI
  • Minimal berusia 18 tahun
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal

Seperti itulah informasi tentang pendaftaran prakerja gelombang 13, baik itu cara daftarnya dan persyaratan yang harus diketahui oleh calon penerima. Semoga Bermanfaat.