TEKNOBGT
Pakaian Orang Tua Pengantin
Pakaian Orang Tua Pengantin

Pakaian Orang Tua Pengantin

Pernikahan adalah momen yang sangat spesial bagi pasangan yang ingin menikah. Tidak hanya bagi pasangan, orang tua juga merasa senang dan bangga pada momen tersebut. Orang tua dari kedua belah pihak akan menghadiri pernikahan tersebut dan memakai pakaian khusus. Pakaian orang tua pengantin biasanya disesuaikan dengan tema pernikahan dan warna yang dipilih oleh pasangan.

Pakaian Orang Tua Pengantin Pria

Untuk pakaian orang tua pengantin pria, seringkali mereka memakai setelan jas yang elegan. Warna jas biasanya disesuaikan dengan tema pernikahan. Jika tema pernikahan adalah putih, maka jas yang dipilih bisa berwarna hitam atau abu-abu. Namun, jika tema yang dipilih adalah warna yang cerah, maka jas yang dipilih bisa berwarna senada dengan tema tersebut.

Untuk aksen pada jas, biasanya diberikan corsage atau bros yang dipasang di bagian kerah jas. Corsage atau bros tersebut biasanya disesuaikan dengan bunga yang dipilih oleh pasangan pengantin.

Pakaian Orang Tua Pengantin Wanita

Untuk pakaian orang tua pengantin wanita, biasanya mereka memakai gaun atau kebaya yang elegan. Gaun atau kebaya yang dipilih disesuaikan dengan tema pernikahan dan warna yang dipilih oleh pasangan pengantin.

Pada gaun atau kebaya tersebut, biasanya ditambahkan aksesori seperti kalung, anting, dan gelang yang sesuai dengan tema pernikahan. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna aksesori dengan warna gaun atau kebaya yang dipilih.

Perbedaan Pakaian Orang Tua Pengantin Dari Dua Belah Pihak

Perbedaan pakaian orang tua pengantin dari dua belah pihak biasanya terletak pada warna yang dipilih. Orang tua dari pihak pengantin pria biasanya memilih warna yang lebih netral seperti hitam atau abu-abu. Sedangkan orang tua dari pihak pengantin wanita biasanya memilih warna yang lebih cerah atau pastel.

Perbedaan lainnya adalah pada aksesori yang digunakan. Orang tua dari pihak pengantin pria biasanya tidak menggunakan banyak aksesori, hanya bros atau corsage yang dipasang di kerah jas. Sedangkan orang tua dari pihak pengantin wanita biasanya menggunakan banyak aksesori seperti kalung, anting, dan gelang.

Tips Memilih Pakaian Orang Tua Pengantin

Memilih pakaian orang tua pengantin tidak boleh sembarangan. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih pakaian orang tua pengantin:

  1. Pilih warna yang sesuai dengan tema pernikahan.
  2. Pilih bahan yang nyaman dipakai.
  3. Pilih model yang elegan dan tidak terlalu berlebihan.
  4. Sesuaikan aksesori dengan tema pernikahan dan warna pakaian.
  5. Perhatikan detail pada pakaian seperti jahitan dan kancing.

Kesimpulan

Pakaian orang tua pengantin memang sangat penting untuk diperhatikan. Pakaian ini tidak hanya untuk mempercantik penampilan, tetapi juga untuk menunjukkan rasa bangga dan kebahagiaan pada momen pernikahan anaknya. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang sesuai dengan tema pernikahan dan juga nyaman dipakai.

Artikel Pakaian Orang Tua Pengantin

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM