TEKNOBGT
Contoh Recount Text Holiday Beserta Artinya

Saat liburan tiba, banyak orang berbondong-bondong pergi ke tempat-tempat wisata untuk melepas penat. Tidak sedikit dari mereka yang ingin mencatat setiap momen saat liburan, baik itu dalam bentuk foto atau tulisan. Salah satu bentuk tulisan yang kerap digunakan dalam hal ini adalah recount text. Berikut adalah beberapa contoh recount text holiday beserta artinya:

Contoh 1

Pada tahun lalu, saya dan keluarga pergi ke Bali selama empat hari tiga malam. Kami menginap di sebuah hotel yang berlokasi di kawasan Seminyak. Pada hari pertama, kami berkunjung ke Pantai Kuta dan menikmati sunset yang indah. Kemudian, kami makan malam di sebuah restoran yang menyajikan masakan seafood.

Di hari kedua, kami mengunjungi Tanah Lot. Kami mengambil banyak foto dan menikmati pemandangan yang indah. Setelah itu, kami makan siang di sebuah warung makan di sekitar lokasi tersebut. Pada sore hari, kami kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari ketiga, kami berencana untuk mengunjungi Pantai Nusa Dua. Namun, karena cuaca yang tidak mendukung, kami memutuskan untuk berbelanja di pusat perbelanjaan di kawasan Kuta. Kami membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Pada malam hari, kami makan malam di sebuah restoran yang menyajikan masakan Italia.

Hari terakhir, kami hanya berbelanja di pasar tradisional sekitar hotel dan menikmati waktu di hotel sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

Contoh 2

Saya pernah pergi ke Yogyakarta dengan teman-teman saya selama tiga hari dua malam. Kami berangkat dari Jakarta dengan pesawat dan tiba di Bandara Adisutjipto pada pagi hari. Setelah itu, kami pergi ke hotel dan check-in. Kami menginap di sebuah hotel yang berlokasi di kawasan Malioboro.

Di hari pertama, kami mengunjungi Candi Prambanan. Kami mengambil banyak foto dan belajar tentang sejarah candi tersebut. Setelah itu, kami makan siang di warung makan sekitar candi. Pada sore hari, kami kembali ke hotel untuk beristirahat dan makan malam di sebuah restoran di dekat hotel.

Hari kedua, kami mengunjungi Candi Borobudur. Kami mengambil banyak foto dan menikmati pemandangan yang indah. Setelah itu, kami makan siang di restoran yang menyajikan masakan tradisional Jawa. Pada malam hari, kami pergi ke Malioboro untuk berbelanja oleh-oleh dan mencicipi kuliner khas Yogyakarta.

Hari terakhir, kami hanya berkeliling kota dan makan siang di sebuah restoran yang menyajikan masakan Padang sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

Kesimpulan

Recount text merupakan bentuk tulisan yang kerap digunakan untuk menceritakan pengalaman saat liburan. Dalam recount text, kita dapat menggambarkan setiap momen yang kita alami dengan rinci. Contoh-contoh di atas dapat menjadi referensi bagi kita yang ingin menulis recount text holiday. Selamat menulis!