TEKNOBGT
Tebak-tebak Kan Lucu, Bikin Ngakak Abis
Tebak-tebak Kan Lucu, Bikin Ngakak Abis

Tebak-tebak Kan Lucu, Bikin Ngakak Abis

Tebak-tebak kan lucu atau sering disebut dengan teka-teki memang menjadi salah satu hiburan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Selain bisa membuat kita tertawa, teka-teki juga bisa menjadi sarana untuk melatih otak dan mengasah kemampuan berpikir. Berikut ini beberapa teka-teki lucu yang bisa membuat kamu ngakak abis.

1. Apa yang dimiliki oleh kucing tapi tidak dimiliki oleh manusia?

Jawabannya adalah bulu. Kucing memang memiliki bulu yang lebat dan halus sebagai pelindung tubuhnya, sementara manusia tidak memiliki bulu seperti itu.

2. Apa yang lebih panjang dari jalan tol?

Jawabannya adalah penggaris. Penggaris memang bisa lebih panjang dari jalan tol yang biasanya hanya memiliki panjang sekitar beberapa kilometer saja.

3. Apa yang selalu mengikuti kamu, walau kamu berjalan tetapi tidak bisa kamu lihat?

Jawabannya adalah bayangan. Bayangan memang selalu mengikuti setiap gerakan tubuh kita, tapi tidak bisa dilihat secara langsung.

4. Apa yang dimulai dengan e, berakhir dengan e, tapi hanya memiliki satu huruf?

Jawabannya adalah amplop. Amplop memang dimulai dan diakhiri dengan huruf e, tapi hanya memiliki satu huruf yang tertulis di atasnya.

5. Apa yang tidak bisa dimakan saat lapar?

Jawabannya adalah jari. Meskipun kamu merasa lapar, kamu tetap tidak bisa memakan jari tangan atau kaki kamu sendiri.

6. Apa yang selalu menjadi nomor satu meskipun tidak diurutkan?

Jawabannya adalah halaman depan. Halaman depan memang selalu menjadi nomor satu dalam buku atau majalah, meskipun tidak diurutkan secara khusus.

7. Apa yang selalu bertambah panjang meski tidak dipegang?

Jawabannya adalah usia. Usia memang selalu bertambah panjang setiap tahunnya, meskipun tidak dipegang secara fisik.

8. Apa yang bisa membuat orang pusing saat diputar?

Jawabannya adalah obeng. Obeng memang bisa membuat orang pusing saat diputar terus menerus, terutama jika sedang digunakan untuk membuka benda yang sulit dibuka.

9. Apa yang selalu ada di tengah-tengah laut?

Jawabannya adalah huruf “t”. Huruf “t” memang selalu ada di tengah-tengah kata “laut”.

10. Apa yang bisa dipegang tapi tidak bisa dilihat?

Jawabannya adalah napas. Meskipun kamu tidak bisa melihat napasmu, tapi kamu bisa merasakannya dan memegangnya ketika sedang menghembuskan napas panjang.

11. Apa yang selalu menjadi “tertinggi” meskipun ukurannya kecil?

Jawabannya adalah suara. Suara memang bisa menjadi yang tertinggi meskipun ukurannya kecil, terutama jika dinyanyikan oleh penyanyi yang memiliki suara yang tinggi.

12. Apa yang bisa berjalan tapi tidak bisa melihat?

Jawabannya adalah kaki. Meskipun kaki bisa berjalan, tapi tidak bisa melihat secara langsung seperti mata.

13. Apa yang bisa kamu ambil, tapi tidak bisa kamu berikan?

Jawabannya adalah foto. Kamu bisa mengambil foto dengan kamera atau smartphone, tapi tidak bisa memberikannya kepada orang lain secara fisik.

14. Apa yang selalu menjadi yang terakhir meskipun seharusnya yang pertama?

Jawabannya adalah nafas. Nafas memang selalu menjadi yang terakhir meskipun seharusnya yang pertama, karena setiap kali mengeluarkan nafas, kita seharusnya mengambil nafas terlebih dahulu.

15. Apa yang bisa kamu beli tapi tidak bisa kamu lihat?

Jawabannya adalah masa depan. Kamu bisa membeli asuransi atau investasi untuk masa depanmu, tapi tidak bisa melihat secara langsung apa yang akan terjadi di masa depan.

16. Apa yang bisa kamu buat tapi tidak bisa kamu lihat?

Jawabannya adalah bayi. Kamu bisa membuat bayi dengan suami atau istri kamu, tapi tidak bisa melihat bagaimana bayi tersebut terbentuk di dalam rahim.

17. Apa yang bisa kamu simpan di sakumu tapi tidak bisa kamu pegang?

Jawabannya adalah harapan. Meskipun kamu tidak bisa melihat harapan secara fisik atau memegangnya, tapi kamu bisa menyimpannya di dalam hati dan pikiranmu.

18. Apa yang selalu datang tapi tidak pernah tiba?

Jawabannya adalah besok. Besok memang selalu datang setiap hari, tapi tidak pernah tiba secara konkret karena selalu menjadi hari yang akan datang.

19. Apa yang bisa kamu lempar tetapi tidak bisa kamu tangkap?

Jawabannya adalah bola lampu. Kamu bisa melempar bola lampu ke suatu tempat, tapi tidak bisa menangkapnya karena akan pecah jika terjatuh.

20. Apa yang selalu dekat tapi tidak pernah kamu sentuh?

Jawabannya adalah uang. Meskipun uang selalu dekat dengan kehidupan kita, tapi tidak pernah bisa disentuh secara fisik karena hanya merupakan benda yang memiliki nilai tukar.

Kesimpulan

Teka-teki memang bisa menjadi hiburan yang menyenangkan dan juga bisa melatih kemampuan berpikir kita. Semoga teka-teki lucu di atas bisa membuat kamu tertawa dan juga bisa menjadi sarana untuk melatih otakmu. Selamat mencoba!

Artikel Tebak-tebak Kan Lucu, Bikin Ngakak Abis

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM