TEKNOBGT
Lagu Barat Tahun 80-90an: Penuh Keseruan dan Nostalgia
Lagu Barat Tahun 80-90an: Penuh Keseruan dan Nostalgia

Lagu Barat Tahun 80-90an: Penuh Keseruan dan Nostalgia

Siapa yang tidak kenal dengan lagu-lagu barat tahun 80-90an? Lagu-lagu ini masih sering diputar di radio, playlist, bahkan menjadi trending di media sosial. Tidak hanya enak didengar, lagu barat tahun 80-90an juga menjadi pengingat masa lalu yang penuh dengan keseruan dan nostalgia. Berikut ini adalah beberapa lagu barat tahun 80-90an yang wajib kamu dengar:

1. “Billie Jean” – Michael Jackson

Lagu ini dirilis pada tahun 1983 dan langsung meledak di pasaran. Lagu ini juga membawa Michael Jackson menjadi superstar dunia dan menjadi ikon musik pop. Kisah di balik lagu ini memang cukup kontroversial, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa musiknya sangat enak didengar dan menjadi salah satu lagu terbaik sepanjang masa.

2. “Nothing’s Gonna Change My Love for You” – Glenn Medeiros

Glenn Medeiros adalah penyanyi asal Hawaii yang meraih sukses besar dengan lagu ini pada tahun 1987. Lagu ini menjadi sangat populer di seluruh dunia dan menjadi salah satu lagu cinta terbaik. Liriknya yang romantis dan musik yang lembut membuat lagu ini tetap populer hingga sekarang.

3. “I Will Always Love You” – Whitney Houston

Lagu ini dirilis pada tahun 1992 dan menjadi soundtrack film “The Bodyguard” yang dibintangi oleh Whitney Houston juga. Lagu ini memenangkan banyak penghargaan, termasuk Grammy Award. Lagu ini menjadi salah satu lagu cinta terbaik sepanjang masa dengan vokal Whitney Houston yang sangat kuat dan emosional.

4. “Every Breath You Take” – The Police

Lagu ini dirilis pada tahun 1983 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari band The Police. Lagu ini menjadi sangat populer dan mendapatkan banyak penghargaan. Meskipun dikenal sebagai lagu cinta, sebenarnya lagu ini bercerita tentang kecemasan dan ketakutan seseorang yang merasa diawasi oleh orang yang dicintainya.

5. “Careless Whisper” – George Michael

Lagu ini dirilis pada tahun 1984 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari George Michael. Lagu ini menjadi sangat populer dan banyak digunakan sebagai lagu pengantar tidur. Liriknya yang puitis dan musiknya yang lembut membuat lagu ini sangat enak didengar.

6. “Sweet Child O’ Mine” – Guns N’ Roses

Lagu ini dirilis pada tahun 1987 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari band Guns N’ Roses. Lagu ini menjadi sangat populer dan banyak digunakan sebagai lagu pengiring film dan iklan. Musiknya yang keras dan liriknya yang puitis membuat lagu ini sangat sempurna.

7. “Like a Prayer” – Madonna

Lagu ini dirilis pada tahun 1989 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Madonna. Lagu ini mempunyai makna religius yang kuat dan menjadi lagu paling kontroversial dari Madonna. Musiknya yang kuat dan vokal Madonna yang sangat kuat membuat lagu ini menjadi salah satu lagu terbaik dari tahun 80-90an.

8. “Livin’ on a Prayer” – Bon Jovi

Lagu ini dirilis pada tahun 1986 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Bon Jovi. Lagu ini menjadi sangat populer dan banyak digunakan sebagai lagu pengiring film dan iklan. Liriknya yang inspiratif dan musiknya yang keras membuat lagu ini sangat sempurna.

9. “Wind of Change” – Scorpions

Lagu ini dirilis pada tahun 1990 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Scorpions. Lagu ini mempunyai makna politik yang kuat dan menjadi lagu paling kontroversial dari Scorpions. Musiknya yang lembut dan liriknya yang puitis membuat lagu ini sangat enak didengar.

10. “I Want to Know What Love Is” – Foreigner

Lagu ini dirilis pada tahun 1984 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Foreigner. Lagu ini menjadi sangat populer dan banyak digunakan sebagai lagu pengiring film dan iklan. Liriknya yang romantis dan musiknya yang lembut membuat lagu ini tetap populer hingga sekarang.

11. “The Power of Love” – Celine Dion

Lagu ini dirilis pada tahun 1993 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Celine Dion. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi soundtrack film “Back to the Future”. Liriknya yang romantis dan musiknya yang lembut membuat lagu ini tetap populer hingga sekarang.

12. “Take on Me” – A-ha

Lagu ini dirilis pada tahun 1985 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari A-ha. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi ikon musik pop tahun 80-an. Musiknya yang khas dan liriknya yang puitis membuat lagu ini sangat sempurna.

13. “Don’t You (Forget About Me)” – Simple Minds

Lagu ini dirilis pada tahun 1985 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Simple Minds. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi soundtrack film “The Breakfast Club”. Liriknya yang inspiratif dan musiknya yang lembut membuat lagu ini sangat enak didengar.

14. “Eternal Flame” – The Bangles

Lagu ini dirilis pada tahun 1989 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari The Bangles. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi salah satu lagu cinta terbaik. Liriknya yang romantis dan musiknya yang lembut membuat lagu ini tetap populer hingga sekarang.

15. “Don’t Stop Believin'” – Journey

Lagu ini dirilis pada tahun 1981 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Journey. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi soundtrack film “Rock of Ages”. Liriknya yang inspiratif dan musiknya yang keras membuat lagu ini sangat sempurna.

16. “Total Eclipse of the Heart” – Bonnie Tyler

Lagu ini dirilis pada tahun 1983 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Bonnie Tyler. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi salah satu lagu cinta terbaik. Liriknya yang romantis dan musiknya yang lembut membuat lagu ini tetap populer hingga sekarang.

17. “Eye of the Tiger” – Survivor

Lagu ini dirilis pada tahun 1982 dan menjadi soundtrack film “Rocky III”. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi ikon musik rock tahun 80-an. Liriknya yang inspiratif dan musiknya yang keras membuat lagu ini sangat sempurna.

18. “I Want It That Way” – Backstreet Boys

Lagu ini dirilis pada tahun 1999 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Backstreet Boys. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi salah satu lagu boyband terbaik sepanjang masa. Liriknya yang romantis dan musiknya yang lembut membuat lagu ini tetap populer hingga sekarang.

19. “You Give Love a Bad Name” – Bon Jovi

Lagu ini dirilis pada tahun 1986 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Bon Jovi. Lagu ini menjadi sangat populer dan menjadi ikon musik rock tahun 80-an. Liriknya yang inspiratif dan musiknya yang keras membuat lagu ini sangat sempurna.

20. “Iris” – Goo Goo Dolls

Lagu ini dirilis pada tahun 1998 dan menjadi salah satu lagu terbaik dari Goo Goo Dolls

Artikel Lagu Barat Tahun 80-90an: Penuh Keseruan dan Nostalgia

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM