TEKNOBGT
Bacaan Surat Idza Ja
Bacaan Surat Idza Ja

Bacaan Surat Idza Ja

Surat Idza Ja adalah salah satu surat yang termasuk dalam juz ke-30 Al-Qur’an. Surat ini memiliki arti “Apabila Datang”. Surat Idza Ja mengandung pelajaran tentang akhirat dan kehidupan setelah kematian.

Keutamaan Membaca Surat Idza Ja

Membaca Surat Idza Ja memiliki banyak keutamaan. Salah satunya adalah sebagai penolak bala dan penyembuh penyakit. Selain itu, membaca Surat Idza Ja juga dapat menghindarkan dari kejahatan dan membuka pintu rezeki.

Bacaan Surat Idza Ja

Berikut adalah bacaan Surat Idza Ja beserta terjemahannya:

إِذَا جَاءَ نَصْرُ اللَّهِ وَالْفَتْحُ ۖ

Idza ja’a nasrullahiwalfathu

Apabila datang pertolongan Allah dan kemenangan,

وَرَأَيْتَ النَّاسَ يَدْخُلُونَ فِي دِينِ اللَّهِ أَفْوَاجًا

Wa ra’aitan naasa yadkhuluuna fi diinillahi afwaja

Dan kamu melihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,

فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ ۚ إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًا

Fasabbih bihamdi rabbika wastaghfirhu innahu kaana tawwaba

Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, dan mohonlah ampunan kepada-Nya. Sesungguhnya Dia Maha Penerima taubat.

Tafsir Surat Idza Ja

Surat Idza Ja mengandung pelajaran tentang kehidupan setelah kematian. Pertolongan Allah yang dimaksud dalam surat ini adalah pertolongan di akhirat nanti. Ketika manusia memasuki kehidupan setelah kematian, mereka akan diberi pertolongan oleh Allah.

Surat Idza Ja juga mengajarkan pentingnya berdakwah dan menyebarkan agama Islam. Ketika manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, artinya banyak orang yang memeluk agama Islam. Sebagai umat Islam, kita harus senantiasa berdakwah dan menyebarkan agama Islam agar semakin banyak orang yang memeluk agama ini.

Pelajaran dari Surat Idza Ja

Surat Idza Ja mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas pertolongan dan kemenangan yang Allah berikan. Kita juga harus senantiasa berdoa dan memohon ampunan kepada-Nya.

Surat Idza Ja juga mengajarkan pentingnya berdakwah dan menyebarkan agama Islam. Sebagai umat Islam, kita harus senantiasa berdakwah dan menyebarkan agama Islam agar semakin banyak orang yang memeluk agama ini.

Kesimpulan

Surat Idza Ja adalah surat yang mengandung pelajaran tentang akhirat dan kehidupan setelah kematian. Membaca Surat Idza Ja memiliki banyak keutamaan, seperti sebagai penolak bala dan penyembuh penyakit. Surat Idza Ja mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas pertolongan dan kemenangan yang Allah berikan, serta pentingnya berdakwah dan menyebarkan agama Islam.

Artikel Bacaan Surat Idza Ja

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM