TEKNOBGT
Nama Alat-Alat Dapur dalam Bahasa Inggris
Nama Alat-Alat Dapur dalam Bahasa Inggris

Nama Alat-Alat Dapur dalam Bahasa Inggris

Dapur adalah salah satu tempat yang sangat penting di rumah, karena di sinilah makanan dan minuman disiapkan. Di dapur, kita dapat menemukan berbagai macam alat yang digunakan untuk memasak, membersihkan, dan menyajikan makanan. Namun, beberapa dari kita mungkin belum tahu nama-nama alat dapur tersebut dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas tentang nama-nama alat dapur dalam bahasa Inggris.

1. Panci (Pot)

Panci adalah salah satu alat yang paling penting di dapur kita. Ini digunakan untuk memasak makanan seperti nasi, sup, sayuran, dan lain-lain. Ada berbagai macam jenis panci, seperti panci besi, panci anti lengket, dan panci tekanan.

2. Wajan (Frying Pan)

Wajan adalah alat yang digunakan untuk menggoreng makanan seperti ayam, ikan, atau tepung. Ada berbagai macam jenis wajan, seperti wajan besi, wajan anti lengket, dan wajan datar.

3. Pisau (Knife)

Pisau adalah alat yang digunakan untuk memotong bahan makanan seperti daging, sayuran, atau buah. Ada berbagai macam jenis pisau, seperti pisau chef, pisau daging, dan pisau parut.

4. Sendok (Spoon)

Sendok adalah alat yang digunakan untuk mengambil makanan atau minuman dari mangkuk atau gelas. Ada berbagai macam jenis sendok, seperti sendok makan, sendok teh, dan sendok es krim.

5. Garpu (Fork)

Garpu adalah alat yang digunakan untuk mengambil makanan seperti daging atau sayuran. Ada berbagai macam jenis garpu, seperti garpu makan, garpu daging, dan garpu salad.

6. Pemotong (Cutter)

Pemotong adalah alat yang digunakan untuk memotong bahan makanan seperti roti, keju, atau daging. Ada berbagai macam jenis pemotong, seperti pemotong roti, pemotong keju, dan pemotong daging.

7. Penggiling (Grinder)

Penggiling adalah alat yang digunakan untuk menggiling bahan makanan seperti kopi, garam, atau merica. Ada berbagai macam jenis penggiling, seperti penggiling kopi, penggiling garam, dan penggiling merica.

8. Mixer (Mixer)

Mixer adalah alat yang digunakan untuk mencampur bahan makanan seperti adonan atau krim. Ada berbagai macam jenis mixer, seperti mixer tangan, mixer berdiri, dan mixer pengocok telur.

9. Blender (Blender)

Blender adalah alat yang digunakan untuk membuat jus buah atau smoothie. Ada berbagai macam jenis blender, seperti blender tangan dan blender berdiri.

10. Timbangan (Scale)

Timbangan adalah alat yang digunakan untuk menimbang bahan makanan seperti tepung atau gula. Ada berbagai macam jenis timbangan, seperti timbangan digital dan timbangan mekanik.

11. Teko (Kettle)

Teko adalah alat yang digunakan untuk merebus air atau membuat teh. Ada berbagai macam jenis teko, seperti teko listrik dan teko tanah liat.

12. Saringan (Strainer)

Saringan adalah alat yang digunakan untuk menyaring bahan makanan seperti mie atau sayuran. Ada berbagai macam jenis saringan, seperti saringan bulat dan saringan persegi.

13. Cetakan (Mold)

Cetakan adalah alat yang digunakan untuk membentuk makanan seperti kue atau es krim. Ada berbagai macam jenis cetakan, seperti cetakan bulat, cetakan persegi, dan cetakan hati.

14. Loyang (Baking Tray)

Loyang adalah alat yang digunakan untuk memanggang makanan seperti kue atau roti. Ada berbagai macam jenis loyang, seperti loyang bulat, loyang persegi, dan loyang kue tart.

15. Pengocok (Whisk)

Pengocok adalah alat yang digunakan untuk mengocok bahan makanan seperti telur atau krim. Ada berbagai macam jenis pengocok, seperti pengocok telur dan pengocok krim.

16. Pembuka Kaleng (Can Opener)

Pembuka kaleng adalah alat yang digunakan untuk membuka kaleng makanan seperti kacang atau sayuran kalengan. Ada berbagai macam jenis pembuka kaleng, seperti pembuka kaleng manual dan pembuka kaleng listrik.

17. Penyaring Air (Water Purifier)

Penyaring air adalah alat yang digunakan untuk menyaring air dari kotoran dan bakteri. Ada berbagai macam jenis penyaring air, seperti penyaring air tipe air sungai dan penyaring air tipe air sumur.

18. Pengupas (Peeler)

Pengupas adalah alat yang digunakan untuk mengupas kulit buah atau sayuran. Ada berbagai macam jenis pengupas, seperti pengupas pisang dan pengupas wortel.

19. Gelas (Glass)

Gelas adalah alat yang digunakan untuk minum atau menyajikan minuman seperti jus atau air. Ada berbagai macam jenis gelas, seperti gelas jus, gelas air, dan gelas anggur.

20. Mug (Mug)

Mug adalah alat yang digunakan untuk minum kopi atau teh. Ada berbagai macam jenis mug, seperti mug keramik dan mug plastik.

Kesimpulan

Itulah beberapa nama alat dapur dalam bahasa Inggris. Dengan mengetahui nama-nama alat dapur ini, kita dapat berkomunikasi dengan lebih lancar saat berbelanja atau membeli alat dapur baru. Selain itu, pengetahuan tentang alat dapur ini juga akan membantu kita dalam memasak dan menyajikan makanan dengan lebih mudah dan efisien.

ArtikelNama Alat-Alat Dapur dalam Bahasa Inggris

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM