TEKNOBGT
Contoh Laporan Perjalanan Liburan

Liburan merupakan waktu yang dinanti-nanti oleh setiap orang. Banyak orang yang memanfaatkan waktu liburan untuk berwisata ke tempat-tempat yang menarik. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat laporan perjalanan liburan dengan baik dan benar. Berikut adalah contoh laporan perjalanan liburan yang bisa menjadi referensi untuk kamu:

Hari Pertama

Pada hari pertama, kami tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.00 pagi. Setelah itu, kami langsung menuju ke hotel untuk check-in. Hotel tempat kami menginap berada di kawasan wisata Kuta, Bali. Setelah istirahat sejenak di hotel, kami memutuskan untuk mengunjungi Pantai Kuta yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Di sana kami menikmati panorama pantai yang indah dan berjemur di bawah sinar matahari yang hangat.

Hari Kedua

Pada hari kedua, kami mengunjungi objek wisata yang terkenal di Bali, yaitu Tanah Lot. Tanah Lot merupakan sebuah pura yang terletak di atas batu karang di tengah laut. Kami tiba di Tanah Lot pada pukul 10.00 pagi. Di sana kami bisa menikmati keindahan laut dan panorama alam yang sangat memukau. Setelah itu, kami mampir ke pasar tradisional di sekitar Tanah Lot untuk berbelanja oleh-oleh.

Hari Ketiga

Pada hari ketiga, kami memutuskan untuk mengunjungi Ubud. Kami tiba di Ubud pada pukul 09.00 pagi. Di sana kami mengunjungi Pasar Seni Ubud yang terkenal dengan barang-barang kerajinan tangan yang unik dan cantik. Setelah itu, kami mampir ke Monkey Forest, sebuah hutan kecil yang dihuni oleh ratusan monyet yang berkeliaran bebas. Di sana kami bisa berfoto dengan monyet-monyet yang lucu.

Hari Keempat

Pada hari keempat, kami memutuskan untuk mengunjungi Nusa Penida. Nusa Penida merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur Bali. Kami tiba di Nusa Penida pada pukul 08.00 pagi. Di sana kami mengunjungi pantai-pantai yang indah seperti Pantai Atuh dan Pantai Kelingking. Di sana kami bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jauh dari keramaian.

Hari Kelima

Pada hari kelima, kami memutuskan untuk berkeliling kota Denpasar. Kami mengunjungi objek wisata seperti Museum Bali dan Pura Jagatnatha. Di sana kami bisa belajar mengenai sejarah dan budaya Bali yang sangat kaya. Setelah itu, kami mampir ke pusat perbelanjaan di sekitar kota Denpasar untuk berbelanja oleh-oleh dan kuliner khas Bali.

Kesimpulan

Itulah contoh laporan perjalanan liburan yang bisa menjadi referensi untuk kamu. Dalam membuat laporan perjalanan liburan yang baik dan benar, kamu harus memperhatikan poin-poin penting seperti tempat yang dikunjungi, waktu dan hari kunjungan, serta kegiatan yang dilakukan di setiap tempat yang dikunjungi. Selain itu, kamu juga harus menuliskan impresi dan kesan yang didapat selama perjalanan. Dengan begitu, laporan perjalanan liburanmu akan menjadi lebih menarik dan bermanfaat untuk dibaca oleh orang lain.