TEKNOBGT
Contoh Badan Usaha Jasa di Indonesia
Contoh Badan Usaha Jasa di Indonesia

Contoh Badan Usaha Jasa di Indonesia

Badan Usaha Jasa atau sering disebut dengan BUJ adalah sebuah badan usaha yang bergerak di bidang jasa. Di Indonesia, terdapat banyak sekali contoh badan usaha jasa yang bergerak di berbagai bidang. Berikut adalah beberapa contoh badan usaha jasa yang ada di Indonesia:

1. PT. Garuda Indonesia

PT. Garuda Indonesia merupakan sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang penerbangan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1949 dan memiliki basis di Jakarta, Indonesia. PT. Garuda Indonesia saat ini menjadi maskapai penerbangan terbesar di Indonesia dengan rute penerbangan ke berbagai negara di dunia.

2. PT. Telekomunikasi Indonesia

PT. Telekomunikasi Indonesia atau Telkom Indonesia adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang telekomunikasi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1856 dan memiliki basis di Bandung, Indonesia. Saat ini, Telkom Indonesia menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan layanan yang mencakup telepon, internet, dan televisi kabel.

3. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk

PT. Jasa Marga (Persero) Tbk adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang jalan tol. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1978 dan memiliki basis di Jakarta, Indonesia. Saat ini, Jasa Marga menjadi pengelola jalan tol terbesar di Indonesia dengan total panjang jalan tol mencapai 1.155 km.

4. PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk

PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang perbankan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 dan memiliki basis di Jakarta, Indonesia. Saat ini, Bank Mandiri menjadi bank terbesar di Indonesia dengan total aset mencapai Rp 1.278 triliun.

5. PT. Astra International Tbk

PT. Astra International Tbk adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang otomotif. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dan memiliki basis di Jakarta, Indonesia. Saat ini, Astra International menjadi perusahaan otomotif terbesar di Indonesia dengan merek-merek seperti Toyota, Daihatsu, dan Isuzu.

6. PT. Pertamina (Persero)

PT. Pertamina (Persero) adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang minyak dan gas. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dan memiliki basis di Jakarta, Indonesia. Pertamina saat ini menjadi perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia dengan total produksi minyak mencapai 704.000 barel per hari.

7. PT. PLN (Persero)

PT. PLN (Persero) adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang kelistrikan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1945 dan memiliki basis di Jakarta, Indonesia. Saat ini, PLN menjadi perusahaan kelistrikan terbesar di Indonesia dengan total kapasitas pembangkitan mencapai 38.676 MW.

8. PT. Jasa Raharja (Persero)

PT. Jasa Raharja (Persero) adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang asuransi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 dan memiliki basis di Jakarta, Indonesia. Jasa Raharja saat ini menjadi perusahaan asuransi terbesar di Indonesia dengan layanan yang mencakup asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa.

9. PT. Angkasa Pura II (Persero)

PT. Angkasa Pura II (Persero) adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang bandar udara. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 dan memiliki basis di Jakarta, Indonesia. Saat ini, Angkasa Pura II menjadi pengelola bandar udara terbesar di Indonesia dengan total 19 bandar udara.

10. PT. Pindad (Persero)

PT. Pindad (Persero) adalah sebuah badan usaha jasa yang bergerak di bidang industri pertahanan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1983 dan memiliki basis di Bandung, Indonesia. Pindad saat ini menjadi perusahaan industri pertahanan terbesar di Indonesia dengan produk-produk seperti senjata api, kendaraan tempur, dan amunisi.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh badan usaha jasa yang ada di Indonesia. Setiap perusahaan memiliki bidang masing-masing dan berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia. Sebagai konsumen, kita dapat memilih perusahaan-perusahaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan kita.

Artikel Contoh Badan Usaha Jasa di Indonesia

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM