Contoh Alamat URL
Contoh Alamat URL

Contoh Alamat URL

URL atau Uniform Resource Locator adalah alamat web yang digunakan untuk mengakses halaman web pada internet. URL dapat terdiri dari beberapa komponen seperti protokol, nama domain, path, dan parameter. Berikut adalah beberapa contoh alamat URL yang mungkin pernah kamu temui:

1. https://www.google.com/

Contoh alamat URL pertama adalah alamat dari mesin pencari terbesar di dunia, Google. URL ini menggunakan protokol HTTPS yang menandakan bahwa koneksi antara pengguna dan situs web dilindungi oleh enkripsi SSL. Nama domain-nya adalah www.google.com dan tidak memiliki path atau parameter.

2. https://id.wikipedia.org/wiki/Halaman_Utama

Contoh alamat URL kedua adalah alamat dari Wikipedia Bahasa Indonesia. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS untuk keamanan. Nama domain-nya adalah id.wikipedia.org dan memiliki path /wiki/Halaman_Utama yang menunjukkan bahwa pengguna akan diarahkan ke halaman utama Wikipedia Bahasa Indonesia.

3. https://www.tokopedia.com/pulsa

Contoh alamat URL ketiga adalah alamat dari salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.tokopedia.com. Path-nya adalah /pulsa yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman pembelian pulsa di Tokopedia.

4. https://www.youtube.com/watch?v=dQw4w9WgXcQ

Contoh alamat URL keempat adalah alamat video musik dari Rick Astley yang terkenal dengan judul “Never Gonna Give You Up”. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.youtube.com. Path-nya adalah /watch?v=dQw4w9WgXcQ yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman video tersebut.

5. https://www.detik.com/

Contoh alamat URL kelima adalah alamat dari salah satu portal berita terbesar di Indonesia, Detik. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.detik.com. Tidak ada path atau parameter dalam URL ini.

6. https://www.facebook.com/groups/1234567890/

Contoh alamat URL keenam adalah alamat dari grup Facebook dengan ID 1234567890. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.facebook.com. Path-nya adalah /groups/1234567890 yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman grup tersebut.

7. https://www.instagram.com/p/ABCDEFG123456/

Contoh alamat URL ketujuh adalah alamat dari postingan Instagram dengan ID ABCDEFG123456. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.instagram.com. Path-nya adalah /p/ABCDEFG123456 yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman postingan tersebut.

8. https://www.linkedin.com/in/johndoe/

Contoh alamat URL kedelapan adalah alamat dari profil LinkedIn seseorang dengan username johndoe. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.linkedin.com. Path-nya adalah /in/johndoe yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman profil tersebut.

9. https://www.nytimes.com/2021/09/01/business/economy/child-tax-credit.html

Contoh alamat URL kesembilan adalah alamat artikel dari situs berita terkenal, The New York Times. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.nytimes.com. Path-nya adalah /2021/09/01/business/economy/child-tax-credit.html yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman artikel tersebut.

10. https://www.merdeka.com/teknologi/microsoft-edge-akan-berhenti-dipakai-pada-perangkat-android.html

Contoh alamat URL kesepuluh adalah alamat artikel dari situs berita nasional, Merdeka. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.merdeka.com. Path-nya adalah /teknologi/microsoft-edge-akan-berhenti-dipakai-pada-perangkat-android.html yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman artikel tersebut.

11. https://www.bukalapak.com/p/handphone/hp-smartphone/1kz8wv5-jual-realme-7i-4gb-64gb-garansi-resmi-realme-indonesia

Contoh alamat URL kesebelas adalah alamat dari halaman produk di situs e-commerce Bukalapak. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.bukalapak.com. Path-nya adalah /p/handphone/hp-smartphone/1kz8wv5-jual-realme-7i-4gb-64gb-garansi-resmi-realme-indonesia yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman produk tersebut.

12. https://www.tiktok.com/@bellapoarch/video/7000157522634999298

Contoh alamat URL keduabelas adalah alamat dari video TikTok milik Bella Poarch dengan ID 7000157522634999298. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.tiktok.com. Path-nya adalah /@bellapoarch/video/7000157522634999298 yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman video tersebut.

13. https://www.kompas.com/

Contoh alamat URL ketigabelas adalah alamat dari salah satu portal berita terkenal di Indonesia, Kompas. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.kompas.com. Tidak ada path atau parameter dalam URL ini.

14. https://www.tokopedia.com/search?q=smartphone

Contoh alamat URL keempatbelas adalah alamat dari hasil pencarian produk “smartphone” di situs e-commerce Tokopedia. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.tokopedia.com. Path-nya adalah /search?q=smartphone yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman hasil pencarian tersebut.

15. https://www.reddit.com/r/funny/comments/pa1oox/doggy_dance_time/

Contoh alamat URL kelimabelas adalah alamat dari thread di subreddit r/funny yang berisi video lucu tentang anjing menari. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.reddit.com. Path-nya adalah /r/funny/comments/pa1oox/doggy_dance_time/ yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman thread tersebut.

16. https://www.netflix.com/title/70143836

Contoh alamat URL keenambelas adalah alamat dari halaman film atau serial TV di situs streaming Netflix dengan ID 70143836. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.netflix.com. Path-nya adalah /title/70143836 yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman film atau serial TV tersebut.

17. https://www.tesla.com/cybertruck

Contoh alamat URL ketujuhbelas adalah alamat dari halaman produk mobil listrik Cybertruck dari Tesla. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.tesla.com. Path-nya adalah /cybertruck yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman produk tersebut.

18. https://www.spotify.com/id/playlist/37i9dQZF1DX4JAvHpjipBk

Contoh alamat URL kedelapanbelas adalah alamat dari playlist musik di situs streaming Spotify dengan ID 37i9dQZF1DX4JAvHpjipBk. URL ini juga menggunakan protokol HTTPS dan nama domain-nya adalah www.spotify.com. Path-nya adalah /id/playlist/37i9dQZF1DX4JAvHpjipBk yang menunjukkan pengguna akan diarahkan ke halaman playlist tersebut.

19. https://www.booking.com/hotel/id/the-westin-jakarta.id.html

Contoh alamat URL kesembilanbelas adalah alamat dari hal

Artikel Contoh Alamat URL

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM