Nama Nama Hari Bahasa Jepang
Nama Nama Hari Bahasa Jepang

Nama Nama Hari Bahasa Jepang

Bagi para pecinta budaya Jepang, pasti sudah tidak asing dengan hari-hari dalam bahasa Jepang. Seperti yang kita ketahui, budaya Jepang sangat memperhatikan adab dan etika dalam segala aspek kehidupan mereka, termasuk dalam penamaan hari-hari. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas nama-nama hari dalam bahasa Jepang.

1. Nichiyobi (日曜日)

Nichiyobi adalah hari Minggu dalam bahasa Jepang. Hari ini dijadikan sebagai hari libur nasional di Jepang. Nama Nichiyobi sendiri berasal dari kanji 日 yang berarti matahari, dan 曜 yang berarti minggu.

2. Getsuyobi (月曜日)

Getsuyobi adalah hari Senin dalam bahasa Jepang. Nama Getsuyobi berasal dari kanji 月 yang berarti bulan, dan 曜 yang berarti minggu.

3. Kayobi (火曜日)

Kayobi adalah hari Selasa dalam bahasa Jepang. Nama Kayobi berasal dari kanji 火 yang berarti api, dan 曜 yang berarti minggu.

4. Suiyobi (水曜日)

Suiyobi adalah hari Rabu dalam bahasa Jepang. Nama Suiyobi berasal dari kanji 水 yang berarti air, dan 曜 yang berarti minggu.

5. Mokuyobi (木曜日)

Mokuyobi adalah hari Kamis dalam bahasa Jepang. Nama Mokuyobi berasal dari kanji 木 yang berarti pohon, dan 曜 yang berarti minggu.

6. Kinyobi (金曜日)

Kinyobi adalah hari Jumat dalam bahasa Jepang. Nama Kinyobi berasal dari kanji 金 yang berarti emas, dan 曜 yang berarti minggu.

7. Doyobi (土曜日)

Doyobi adalah hari Sabtu dalam bahasa Jepang. Nama Doyobi berasal dari kanji 土 yang berarti tanah, dan 曜 yang berarti minggu.

Kesimpulan

Itulah nama-nama hari dalam bahasa Jepang beserta arti dari masing-masing karakter kanji yang digunakan. Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Jepang, mengetahui nama-nama hari dalam bahasa Jepang tentu saja sangat penting. Selain itu, mengetahui budaya dan adab negara lain juga akan membuka wawasan dan memperkaya pengetahuan kita.

Artikel Nama Nama Hari Bahasa Jepang

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM