TEKNOBGT
Biantara Bahasa Sunda Tentang Kebersihan
Biantara Bahasa Sunda Tentang Kebersihan

Biantara Bahasa Sunda Tentang Kebersihan

Kebersihan adalah faktor penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan hidup. Di Indonesia, masyarakat memiliki budaya untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Bahkan, terdapat biantara bahasa Sunda yang mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan. Berikut adalah beberapa contoh biantara bahasa Sunda tentang kebersihan.

“Mangga Kudu Bersih-Bersih”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membersihkan lingkungan sekitar. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Bersih-Bersih”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyakit dan merasa nyaman dalam beraktivitas.

“Mangga Nyampahkeun”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Membuang Sampah”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Sampah yang tidak dibuang pada tempatnya dapat menimbulkan bau tidak sedap dan mengundang penyakit.

“Mangga Nyebarkeun Kembang”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga keindahan lingkungan sekitar. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Menyebar Bunga”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga keindahan lingkungan sekitar. Hal ini dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

“Mangga Nyebarkeun Kertos”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan di toilet. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Menyebar Kertas Toilet”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga kebersihan di toilet. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyakit dan merasa nyaman dalam menggunakan toilet.

“Mangga Ngahiji Keur Harupat”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membersihkan kotoran hewan peliharaan. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Membersihkan untuk Hewan Peliharaan”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu membersihkan kotoran hewan peliharaan. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyakit dan merasa nyaman dalam beraktivitas di sekitar hewan peliharaan.

“Mangga Nyebarkeun Kembang Dina Dua”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan pada waktu pagi dan sore hari. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Menyebar Bunga di Pagi dan Sore Hari”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pada waktu pagi dan sore hari. Hal ini dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

“Mangga Ngahiji Keur Ibu”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membersihkan rumah untuk ibu. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Membersihkan untuk Ibu”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu membersihkan rumah untuk ibu. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyakit dan merasa nyaman dalam beraktivitas di rumah.

“Mangga Nyebarkeun Kembang Dina Sae”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan pada waktu siang hari. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Menyebar Bunga di Siang Hari”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pada waktu siang hari. Hal ini dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

“Mangga Ngahiji Keur Bapa”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membersihkan rumah untuk ayah. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Membersihkan untuk Ayah”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu membersihkan rumah untuk ayah. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyakit dan merasa nyaman dalam beraktivitas di rumah.

“Mangga Nyebarkeun Kembang Dina Wengi”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan pada waktu malam hari. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Menyebar Bunga di Malam Hari”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pada waktu malam hari. Hal ini dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

“Mangga Ngahiji Keur Anak”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membersihkan rumah untuk anak. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Membersihkan untuk Anak”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu membersihkan rumah untuk anak. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyakit dan merasa nyaman dalam beraktivitas di rumah.

“Mangga Nyebarkeun Kembang Dina Sabtu”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan pada waktu hari Sabtu. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Menyebar Bunga di Hari Sabtu”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pada waktu hari Sabtu. Hal ini dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

“Mangga Ngahiji Keur Saha Wargi”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membersihkan lingkungan untuk siapa saja. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Membersihkan untuk Siapa Saja”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu membersihkan lingkungan untuk siapa saja. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyakit dan merasa nyaman dalam beraktivitas di lingkungan sekitar.

“Mangga Nyebarkeun Kembang Dina Minggu”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan pada waktu hari Minggu. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Menyebar Bunga di Hari Minggu”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pada waktu hari Minggu. Hal ini dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

“Mangga Ngahiji Keur Tetangga”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membersihkan lingkungan untuk tetangga. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Membersihkan untuk Tetangga”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu membersihkan lingkungan untuk tetangga. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyakit dan merasa nyaman dalam beraktivitas di lingkungan sekitar.

“Mangga Nyebarkeun Kembang Rarang”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan pada waktu hari biasa. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “Harus Menyebar Bunga di Hari Biasa”. Maksud dari biantara ini adalah agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pada waktu hari biasa. Hal ini dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

“Mangga Ngahiji Keur Sanak”

Biantara bahasa Sunda yang satu ini mengajarkan tentang pentingnya membersihkan lingkungan untuk sanak saudara. Dalam bah

Artikel Biantara Bahasa Sunda Tentang Kebersihan

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM