Nama Nama Tendangan Taekwondo
Nama Nama Tendangan Taekwondo

Nama Nama Tendangan Taekwondo

Taekwondo adalah salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea Selatan. Olahraga ini terkenal dengan tendangan-tendangan yang tinggi dan mematikan. Dalam taekwondo, terdapat beberapa jenis tendangan yang perlu dikuasai oleh para praktisi taekwondo. Berikut adalah nama-nama tendangan taekwondo yang perlu diketahui.

1. Ap Chagi

Ap Chagi adalah tendangan ke arah depan dengan menggunakan kaki yang diluruskan. Tendangan ini dapat dilakukan dengan menggunakan kaki depan atau kaki belakang. Ap Chagi biasanya digunakan untuk menyerang bagian kepala atau dada lawan.

2. Dollyo Chagi

Dollyo Chagi adalah tendangan berputar dengan menggunakan kaki yang diluruskan. Tendangan ini dapat dilakukan dengan menggunakan kaki depan atau kaki belakang. Dollyo Chagi biasanya digunakan untuk menyerang bagian kepala atau dada lawan.

3. Bandae Dollyo Chagi

Bandae Dollyo Chagi adalah tendangan berputar dengan menggunakan kaki yang sudah diluruskan sebelumnya. Tendangan ini dilakukan dengan cara melompat dan berputar. Bandae Dollyo Chagi biasanya digunakan untuk menyerang bagian kepala atau dada lawan.

4. Yop Chagi

Yop Chagi adalah tendangan ke samping dengan menggunakan kaki yang diluruskan. Tendangan ini dapat dilakukan dengan menggunakan kaki depan atau kaki belakang. Yop Chagi biasanya digunakan untuk menyerang bagian pinggang atau paha lawan.

5. Naeryo Chagi

Naeryo Chagi adalah tendangan ke atas dengan menggunakan kaki yang diluruskan. Tendangan ini biasanya dilakukan dengan cara melompat dan menendang ke atas. Naeryo Chagi biasanya digunakan untuk menyerang bagian kepala atau bahu lawan.

6. Dwit Chagi

Dwit Chagi adalah tendangan belakang dengan menggunakan kaki yang diluruskan. Tendangan ini biasanya digunakan untuk menyerang bagian belakang kepala atau punggung lawan.

7. Bandal Chagi

Bandal Chagi adalah tendangan ke samping dengan menggunakan kaki yang diluruskan dan diayunkan dari samping. Tendangan ini biasanya digunakan untuk menyerang bagian kepala atau dada lawan.

8. Huryo Chagi

Huryo Chagi adalah tendangan berputar ke bawah dengan menggunakan kaki yang diluruskan. Tendangan ini biasanya digunakan untuk menyerang bagian pergelangan kaki atau lutut lawan.

9. Momtong An Makki

Momtong An Makki adalah teknik blok dengan menggunakan lengan yang diluruskan untuk memblokir serangan lawan yang menuju bagian tengah tubuh. Teknik ini biasanya digunakan untuk melindungi diri dari serangan pukulan atau tendangan lawan.

10. Arae Makki

Arae Makki adalah teknik blok dengan menggunakan lengan yang diluruskan untuk memblokir serangan lawan yang menuju bagian bawah tubuh. Teknik ini biasanya digunakan untuk melindungi diri dari serangan tendangan atau sweep lawan.

11. Chookyo Makki

Chookyo Makki adalah teknik blok dengan menggunakan lengan yang diluruskan untuk memblokir serangan lawan dengan mengarahkan serangan lawan ke luar. Teknik ini biasanya digunakan untuk menghindari serangan lawan dan menyerang balik.

12. An Palmok Makki

An Palmok Makki adalah teknik blok dengan menggunakan lengan bagian dalam yang diluruskan untuk memblokir serangan lawan yang menuju bagian tengah tubuh. Teknik ini biasanya digunakan untuk melindungi diri dari serangan pukulan atau tendangan lawan.

13. Bakat Palmok Makki

Bakat Palmok Makki adalah teknik blok dengan menggunakan lengan bagian luar yang diluruskan untuk memblokir serangan lawan yang menuju bagian tengah tubuh. Teknik ini biasanya digunakan untuk melindungi diri dari serangan pukulan atau tendangan lawan.

14. Sonnal Makki

Sonnal Makki adalah teknik blok dengan menggunakan tangan yang diluruskan dan membentuk bentuk seperti pisau. Teknik ini biasanya digunakan untuk melindungi diri dari serangan pukulan atau tendangan lawan.

15. Hechyo Makki

Hechyo Makki adalah teknik blok dengan menggunakan lengan yang diluruskan untuk memblokir serangan lawan pada bagian kepala. Teknik ini biasanya digunakan untuk melindungi diri dari serangan tendangan atau pukulan lawan pada bagian kepala.

16. Dwi Chagi

Dwi Chagi adalah teknik menendang dengan menggunakan kedua kaki secara bersamaan. Teknik ini biasanya digunakan untuk menyerang bagian dada atau bahu lawan dengan kekuatan yang besar.

17. Bitureo Chagi

Bitureo Chagi adalah teknik menendang dengan menggunakan kedua kaki secara bergantian. Teknik ini biasanya digunakan untuk menyerang bagian kepala atau dada lawan dengan kecepatan yang tinggi.

18. Twimyo Chagi

Twimyo Chagi adalah teknik menendang dengan menggunakan satu kaki dan diikuti dengan menendang menggunakan kaki yang lain. Teknik ini biasanya digunakan untuk menyerang bagian kepala atau dada lawan dengan kecepatan dan kekuatan yang besar.

19. Bakkat Ap Chagi

Bakkat Ap Chagi adalah teknik menendang dengan menggunakan kaki yang diluruskan sebelumnya dan diikuti dengan menendang menggunakan kaki yang lain. Teknik ini biasanya digunakan untuk menyerang bagian dada atau bahu lawan dengan kecepatan dan kekuatan yang besar.

20. Dolgae Chagi

Dolgae Chagi adalah teknik menendang dengan menggunakan kaki belakang yang diangkat ke atas dan diikuti dengan menendang ke arah depan. Teknik ini biasanya digunakan untuk menyerang bagian perut atau dada lawan dengan kekuatan yang besar.

Kesimpulan

Itulah beberapa nama-nama tendangan taekwondo yang perlu diketahui oleh para praktisi taekwondo. Dalam taekwondo, teknik-teknik dasar seperti tendangan dan blok sangat penting untuk dikuasai agar dapat menguasai dan memenangkan pertandingan. Dengan menguasai teknik-teknik dasar taekwondo, para praktisi taekwondo dapat meningkatkan kemampuan bela diri dan kesehatan secara keseluruhan.

Artikel Nama Nama Tendangan Taekwondo

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM