Teks Pidato Kebersihan
Teks Pidato Kebersihan

Teks Pidato Kebersihan

Pengantar

Assalamualaikum Wr. Wb.Selamat pagi/siang/sore/malam semuanya,Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat dan kesempatan untuk berkumpul pada hari ini. Saya sebagai pembicara dalam kesempatan ini akan membahas tentang pentingnya menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

Penyampaian Isi Pidato

Kebersihan merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan manusia. Kebersihan dapat memberikan dampak positif dalam kesehatan dan keamanan lingkungan. Namun, seringkali kita menyepelekan pentingnya menjaga kebersihan dan memperlakukan lingkungan sekitar kita dengan baik.Dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat menjaga kebersihan dengan cara yang sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, serta membersihkan rumah secara rutin. Selain itu, kita juga perlu membiasakan diri untuk menggunakan barang-barang yang dapat didaur ulang agar tidak menambah jumlah sampah yang menumpuk.Kita juga perlu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar kita seperti jalan raya, taman, dan sungai. Kita dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mencegah pembuangan sampah sembarangan serta membersihkan lingkungan sekitar kita secara mandiri.Tidak hanya itu, menjaga kebersihan juga dapat membantu mencegah penyebaran penyakit dan virus. Jangan lupa untuk selalu membawa masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan virus yang saat ini sedang menjadi pandemi.

Penutup

Demikianlah pidato singkat saya tentang pentingnya menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita bersama-sama untuk selalu menjaga kebersihan dalam lingkungan sekitar kita dan menanamkan kebiasaan baik ini pada generasi selanjutnya. Terima kasih.

Selesai

Artikel Teks Pidato Kebersihan

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM