Alat Kesehatan dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Alat Kesehatan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Alat Kesehatan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Alat kesehatan adalah suatu benda atau produk yang digunakan untuk membantu dalam menjaga kesehatan seseorang. Alat-alat tersebut dapat membantu dalam mencegah penyakit atau membantu dalam proses penyembuhan. Berikut adalah beberapa alat kesehatan dalam bahasa Inggris beserta artinya:

1. Blood pressure monitor

Alat ini digunakan untuk mengukur tekanan darah seseorang. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “blood pressure monitor”.

2. Thermometer

Thermometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh seseorang. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “thermometer”.

3. Stethoscope

Stethoscope adalah alat yang digunakan untuk mendengarkan suara di dalam tubuh seseorang. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “stethoscope”.

4. Nebulizer

Nebulizer adalah alat yang digunakan untuk mengubah obat menjadi kabut atau uap halus agar dapat dihirup oleh pasien. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “nebulizer”.

5. Glucometer

Glucometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur kadar gula darah seseorang. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “glucometer”.

6. Oxygen concentrator

Oxygen concentrator adalah alat yang digunakan untuk menyediakan oksigen yang cukup bagi pasien yang mengalami kesulitan bernafas. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “oxygen concentrator”.

7. ECG machine

ECG machine adalah alat yang digunakan untuk merekam aktivitas jantung seseorang. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “ECG machine”.

8. Wheelchair

Wheelchair adalah kursi roda yang digunakan untuk membantu orang yang kesulitan berjalan atau tidak dapat berjalan sama sekali. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “wheelchair”.

9. Crutches

Crutches adalah tongkat yang digunakan untuk membantu seseorang yang mengalami cedera atau kesulitan berjalan. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “crutches”.

10. Walker

Walker adalah alat bantu berjalan yang digunakan oleh orang yang kesulitan berjalan atau memiliki keseimbangan yang buruk. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “walker”.

11. Hearing aid

Hearing aid adalah alat bantu dengar yang digunakan oleh orang yang mengalami gangguan pendengaran. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “hearing aid”.

12. Cane

Cane adalah tongkat yang digunakan untuk membantu orang yang kesulitan berjalan atau mengalami cedera. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “cane”.

13. Inhaler

Inhaler adalah alat yang digunakan untuk memberikan obat-obatan ke dalam paru-paru melalui inhalasi. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “inhaler”.

14. Blood glucose meter

Blood glucose meter adalah alat yang digunakan untuk mengukur kadar glukosa dalam darah. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “blood glucose meter”.

15. Defibrillator

Defibrillator adalah alat yang digunakan untuk mengembalikan irama jantung normal setelah terjadi serangan jantung atau masalah jantung lainnya. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “defibrillator”.

16. Sphygmomanometer

Sphygmomanometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah seseorang. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “sphygmomanometer”.

17. Tongue depressor

Tongue depressor adalah alat yang digunakan untuk menekan lidah sehingga dokter dapat memeriksa tenggorokan dan mulut pasien. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “tongue depressor”.

18. Otoscope

Otoscope adalah alat yang digunakan untuk memeriksa telinga seseorang. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “otoscope”.

19. X-ray machine

X-ray machine adalah alat yang digunakan untuk mengambil gambar dari bagian dalam tubuh manusia. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “X-ray machine”.

20. Ultrasound machine

Ultrasound machine adalah alat yang digunakan untuk membuat gambar bagian dalam tubuh manusia dengan menggunakan gelombang suara. Dalam bahasa Inggris, alat ini disebut dengan “ultrasound machine”.

Kesimpulan

Dalam menjaga kesehatan, alat kesehatan juga memainkan peran penting dalam mencegah penyakit atau membantu proses penyembuhan. Dengan mengetahui nama-nama alat kesehatan dalam bahasa Inggris, Anda dapat memperluas kosakata Anda dan lebih mudah berkomunikasi dengan tenaga medis yang berbahasa Inggris.

Artikel Alat Kesehatan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM