Kosakata Hobi dalam Bahasa Arab
Kosakata Hobi dalam Bahasa Arab

Kosakata Hobi dalam Bahasa Arab

Belajar bahasa Arab menjadi penting bagi orang yang ingin memahami agama Islam dan budaya Arab. Salah satu hal yang bisa dipelajari dalam bahasa Arab adalah kosakata hobi atau aktivitas yang disukai. Berikut adalah beberapa kosakata hobi dalam bahasa Arab:

1. الرياضة (Ar-Riyadah) – Olahraga

Olahraga menjadi salah satu hobi yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Arab. Beberapa olahraga yang populer di Arab adalah كرة القدم (Kuratul qadam), كرة السلة (Kurat as-sila), التزلج (At-tazalluj), dan التجديف (At-tajdifu).

2. السفر (As-Safar) – Traveling

Banyak orang Arab suka traveling dan mengunjungi tempat-tempat menarik di seluruh dunia. Beberapa destinasi populer di Arab adalah مكة (Makkah), المدينة المنورة (Al-Madinah al-Munawwarah), دبي (Dubai), وأبو ظبي (Wa-Abu Dhabi).

3. الطبخ (At-Tabakh) – Memasak

Kosakata hobi dalam bahasa Arab yang lain adalah memasak. Orang Arab sangat menyukai masakan mereka sendiri dan juga masakan dari berbagai negara. Beberapa hidangan populer di Arab adalah كبسة (Kabsah), مقلوبة (Maqlubah), وفتة (Fattah).

4. القراءة (Al-Qira’ah) – Membaca

Membaca menjadi salah satu hobi yang sangat penting bagi orang Arab. Mereka sangat menghargai ilmu dan pengetahuan, sehingga membaca menjadi kegiatan yang sangat digemari. Beberapa buku populer di Arab adalah القرآن الكريم (Al-Qur’an al-Karim), سيرة النبي (Sira an-Nabi), dan الف ليلة وليلة (Alf Lailah wa Lailah).

5. الرسم (Ar-Rusm) – Melukis

Orang Arab juga sangat menyukai seni, termasuk melukis. Beberapa seni lukis populer di Arab adalah الخط العربي (Al-Khat al-‘Arabi), الزخرفة الإسلامية (Az-Zukhrufah al-Islamiyah), dan الرسم التشكيلي (Ar-Rusm at-Tashkili).

6. الألعاب (Al-Ala’ab) – Bermain Game

Bermain game menjadi hobi yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Arab. Beberapa game populer di Arab adalah لعبة الشطرنج (La’b al-Shatranj), لعبة الورق (La’b al-Waraq), dan لعبة الدومينو (La’b ad-Domino).

7. الموسيقى (Al-Musiqa) – Musik

Musik menjadi salah satu hobi yang sangat populer di Arab. Orang Arab sangat menghargai musik dan seni, sehingga musik menjadi kegiatan yang sangat digemari. Beberapa musik populer di Arab adalah الطرب (At-Tarab), الموسيقى الكلاسيكية (Al-Musiqa al-Klasikiah), dan الموسيقى الشرقية (Al-Musiqa ash-Sharqiah).

8. الأفلام (Al-Aflam) – Film

Menonton film menjadi hobi yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Arab. Beberapa film populer di Arab adalah أفلام البوليوود (Aflam al-Bollywood), أفلام الأكشن (Aflam al-Akshan), وأفلام الرعب (Wa-Aflam al-Ra’b).

9. الحدائق (Al-Hada’iq) – Kebun

Kebun menjadi salah satu hobi yang sangat populer di Arab. Orang Arab sangat menyukai alam dan taman, sehingga kebun menjadi kegiatan yang sangat digemari. Beberapa jenis tanaman populer di Arab adalah الياسمين (Al-Yasmin), الورد (Al-Ward), dan الزهور (Az-Zuhur).

10. الشعر (Ash-Shi’r) – Puisi

Puisi menjadi salah satu hobi yang sangat populer di Arab. Orang Arab sangat menghargai seni dan sastra, sehingga puisi menjadi kegiatan yang sangat digemari. Beberapa penyair populer di Arab adalah جبران خليل جبران (Jibran Khalil Jibran), نزار قباني (Nizar Qabbani), وأحمد شوقي (Wa-Ahmad Shawqi).

11. السباحة (As-Sibahah) – Renang

Renang menjadi salah satu hobi yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Arab. Banyak orang Arab yang suka berenang di pantai atau kolam renang. Beberapa jenis olahraga air populer di Arab adalah التجديف (At-tajdifu), التزلج على الماء (At-tazalluj ‘ala al-ma’), dan التزلج على الجليد (At-tazalluj ‘ala al-jalid).

12. الصيد (As-Sayd) – Memancing

Memancing menjadi salah satu hobi yang sangat populer di Arab. Banyak orang Arab yang suka memancing di laut atau sungai. Beberapa jenis ikan populer di Arab adalah السلمون (As-Salmon), القرش (Al-Qursh), dan البلطي (Al-Balti).

13. السينما (As-Sinima) – Bioskop

Menonton film di bioskop menjadi hobi yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Arab. Banyak orang Arab yang suka menonton film di bioskop bersama teman atau keluarga. Beberapa bioskop populer di Arab adalah سينما سيتي ستارز (Sinima City Stars), سينما جلاكسي (Sinima Galaxy), وسينما في الجزيرة مول (Wa-Sinema fi al-Jazirah Mall).

14. الألعاب الإلكترونية (Al-Ala’ab al-Iktiruniyah) – Game Online

Bermain game online menjadi hobi yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Arab. Banyak orang Arab yang suka bermain game online bersama teman atau keluarga. Beberapa game online populer di Arab adalah لعبة كلاش أوف كلانز (La’b Clash of Clans), لعبة ببجي (La’b PUBG), ولعبة فورت نايت (Wa-La’b Fortnite).

15. الحيوانات الأليفة (Al-Hayawanat al-Alifa) – Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan menjadi salah satu hobi yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Arab. Banyak orang Arab yang suka memelihara kucing, anjing, dan burung sebagai hewan peliharaan. Beberapa jenis hewan peliharaan populer di Arab adalah القطط (Al-Qattat), الكلاب (Al-Kilab), والطيور (Wa-At-Tuyur).

16. الحدادة (Al-Haddadah) – Keterampilan Besi

Keterampilan besi menjadi salah satu hobi yang sangat populer di Arab. Orang Arab sangat menghargai seni dan kerajinan tangan, sehingga keterampilan besi menjadi kegiatan yang sangat digemari. Beberapa jenis kerajinan besi populer di Arab adalah السيوف (As-S

Artikel Kosakata Hobi dalam Bahasa Arab

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM