Aplikasi android untuk membuka file dokumen

Aplikasi Android Untuk Membuka File PDF dan Ms Office (Word, Excel, PowerPoint)

Dimasa-masa New Normal karena pandemi virus corona covid-19 ini, para pekerja kantoran dituntut untuk bisa beradaptasi dengan cara bekerja saat ini seperti WFH (work from home). Oleh karena itu anda membutuhkan aplikasi android untuk membuka file pekerjaan dari kantor seperti file pdf dan juga surat ataupun file dokumen Microsoft Office (Word, Excel dan juga Powerpoint).

Jadi, sekarang tidak harus selalu menggunakan laptop ataupun PC/komputer untuk membaca ataupun mengedit file dokumen seperti PDF, Microsoft Word (Doc), Excel (Xls) dan juga PowerPoint (Ppt). Cukup dengan Aplikasi WPS Office saja, anda bisa dengan mudah dan cepat dalam menyelesaikan pekerjaan dimanapun.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang bisa anda instal di Hp android, seperti yang sudah dibahas pada artikel 6 Aplikasi Office Android terbaik. Tim teknobgt.com menggunakan WPS Office untuk membantu membuka dan mengedit file / dokumen pekerjaan langsung dari Hp Android. Aplikasi ini bisa dibilang berukuran kecil dan juga loadingnya cepat saat digunankan untuk membuka ataupun mengedit dokumen.

Bagaimana Cara Membuka File Dokumen PDF, Word, Excel dan Powerpoint di Aplikasi WPS Office Android?

cara membuka file dokumen di wps office

Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup dengan membuka aplikasinya kemudian dia akan mendeteksi file dokumen-dokumen yang ada di hp android anda. atau bisa juga jika ingin membuka sesuai extentionnya, tinggal klik folder buka dan pilih dokumen apa yang akan anda buka (Doc, ppt, xls, pdf, txt dan lainnya).

Kemudian jika ingin membuat file dokumen, presentasi, ataupun excel, anda cukup menekan tanda “+” yang berada pada pojok kanan bawah layar hp dan pilih sesuai dengan apa yang akan dibuat.

Nah seperti itulah cara kerja dari aplikasi Android yang bisa digunakan untuk membuka file dokumen yang pastinya akan membantu pekerjaan anda jadi lebih cepat saat anda sedang jauh dari kantor.