Belajar Huruf Korea dari A sampai Z
Belajar Huruf Korea dari A sampai Z

Belajar Huruf Korea dari A sampai Z

Belajar huruf Korea merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan, terutama bagi Anda yang ingin mempelajari bahasa Korea. Bahasa Korea memiliki 24 huruf dan di dalam artikel ini, kami akan membahas satu per satu huruf Korea dari A sampai Z.

A (아)

Huruf A dalam bahasa Korea disebut 아 (a). Huruf ini mirip dengan huruf A dalam bahasa Inggris. Huruf ini termasuk dalam huruf vokal dan memiliki pengucapan yang sama dengan huruf A dalam bahasa Inggris.

B (벌)

Huruf B dalam bahasa Korea disebut 벌 (beol). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf B dalam bahasa Inggris.

C (씨)

Huruf C dalam bahasa Korea disebut 씨 (ssi). Namun, penggunaan huruf C dalam bahasa Korea sangatlah jarang, sehingga Anda tidak perlu terlalu memperhatikan huruf ini.

D (들)

Huruf D dalam bahasa Korea disebut 들 (deul). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf D dalam bahasa Inggris.

E (에)

Huruf E dalam bahasa Korea disebut 에 (e). Huruf ini termasuk dalam huruf vokal dan memiliki pengucapan yang sama dengan huruf E dalam bahasa Inggris.

F (에프)

Huruf F dalam bahasa Korea disebut 에프 (epeu). Namun, penggunaan huruf F dalam bahasa Korea sangatlah jarang, sehingga Anda tidak perlu terlalu memperhatikan huruf ini.

G (기)

Huruf G dalam bahasa Korea disebut 기 (gi). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf G dalam bahasa Inggris.

H (하)

Huruf H dalam bahasa Korea disebut 하 (ha). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf H dalam bahasa Inggris.

I (이)

Huruf I dalam bahasa Korea disebut 이 (i). Huruf ini termasuk dalam huruf vokal dan memiliki pengucapan yang sama dengan huruf I dalam bahasa Inggris.

J (제이)

Huruf J dalam bahasa Korea disebut 제이 (jei). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf J dalam bahasa Inggris.

K (카)

Huruf K dalam bahasa Korea disebut 카 (ka). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf K dalam bahasa Inggris.

L (엘)

Huruf L dalam bahasa Korea disebut 엘 (el). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf L dalam bahasa Inggris.

M (엠)

Huruf M dalam bahasa Korea disebut 엠 (em). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf M dalam bahasa Inggris.

N (엔)

Huruf N dalam bahasa Korea disebut 엔 (en). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf N dalam bahasa Inggris.

O (오)

Huruf O dalam bahasa Korea disebut 오 (o). Huruf ini termasuk dalam huruf vokal dan memiliki pengucapan yang sama dengan huruf O dalam bahasa Inggris.

P (피)

Huruf P dalam bahasa Korea disebut 피 (pi). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf P dalam bahasa Inggris.

Q (큐)

Huruf Q dalam bahasa Korea disebut 큐 (kyu). Namun, penggunaan huruf Q dalam bahasa Korea sangatlah jarang, sehingga Anda tidak perlu terlalu memperhatikan huruf ini.

R (알)

Huruf R dalam bahasa Korea disebut 알 (al). Namun, penggunaan huruf R dalam bahasa Korea sangatlah jarang, sehingga Anda tidak perlu terlalu memperhatikan huruf ini.

S (에스)

Huruf S dalam bahasa Korea disebut 에스 (eseu). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf S dalam bahasa Inggris.

T (티)

Huruf T dalam bahasa Korea disebut 티 (ti). Huruf ini termasuk dalam huruf konsonan dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf T dalam bahasa Inggris.

U (유)

Huruf U dalam bahasa Korea disebut 유 (yu). Huruf ini termasuk dalam huruf vokal dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf U dalam bahasa Inggris.

V (브이)

Huruf V dalam bahasa Korea disebut 브이 (beu-i). Namun, penggunaan huruf V dalam bahasa Korea sangatlah jarang, sehingga Anda tidak perlu terlalu memperhatikan huruf ini.

W (더블유)

Huruf W dalam bahasa Korea disebut 더블유 (deobeul-yu). Namun, penggunaan huruf W dalam bahasa Korea sangatlah jarang, sehingga Anda tidak perlu terlalu memperhatikan huruf ini.

X (엑스)

Huruf X dalam bahasa Korea disebut 엑스 (ekseu). Namun, penggunaan huruf X dalam bahasa Korea sangatlah jarang, sehingga Anda tidak perlu terlalu memperhatikan huruf ini.

Y (와이)

Huruf Y dalam bahasa Korea disebut 와이 (wai). Huruf ini termasuk dalam huruf vokal dan memiliki pengucapan yang mirip dengan huruf Y dalam bahasa Inggris.

Z (제트)

Huruf Z dalam bahasa Korea disebut 제트 (jeteu). Namun, penggunaan huruf Z dalam bahasa Korea sangatlah jarang, sehingga Anda tidak perlu terlalu memperhatikan huruf ini.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas satu per satu huruf Korea dari A sampai Z. Dengan mempelajari huruf-huruf ini, Anda dapat lebih mudah memahami dan membaca tulisan Korea. Selain itu, mempelajari huruf Korea juga dapat membantu Anda untuk lebih mudah belajar bahasa Korea secara keseluruhan.

Artikel Belajar Huruf Korea dari A sampai Z

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM