TEKNOBGT
Mengenal Have Verb 2 dan Penggunaannya
Mengenal Have Verb 2 dan Penggunaannya

Mengenal Have Verb 2 dan Penggunaannya

Apa itu Have Verb 2?

Have Verb 2 adalah bentuk lampau dari kata kerja “have”. Have adalah kata kerja yang sering digunakan dalam bahasa Inggris sebagai kata bantu untuk membentuk kalimat tenses. Have Verb 2 biasanya digunakan untuk membentuk kalimat past perfect tense.

Bagaimana Cara Membentuk Have Verb 2?

Untuk membentuk Have Verb 2, kita perlu menambahkan kata kerja “had” sebelum kata kerja utama. Contohnya, “I had eaten breakfast before I went to work.” (Saya telah sarapan sebelum pergi kerja).

Kapan Harus Menggunakan Have Verb 2?

Have Verb 2 digunakan ketika kita ingin menyatakan sebuah tindakan atau peristiwa yang terjadi sebelum tindakan atau peristiwa lain di masa lalu. Contohnya, “I had finished my homework before I watched TV.” (Saya telah menyelesaikan pekerjaan rumah saya sebelum menonton TV).

Contoh Penggunaan Have Verb 2

Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan Have Verb 2:1. She had studied English for five years before she moved to the United States. (Dia telah belajar bahasa Inggris selama lima tahun sebelum pindah ke Amerika Serikat).
2. They had already left when we arrived at the party. (Mereka sudah pergi ketika kami tiba di pesta).
3. The train had departed by the time we reached the station. (Kereta telah berangkat pada saat kami tiba di stasiun).

Kesimpulan

Have Verb 2 adalah bentuk lampau dari kata kerja “have” dan digunakan untuk membentuk kalimat past perfect tense. Penggunaannya berguna untuk menyatakan sebuah tindakan atau peristiwa yang terjadi sebelum tindakan atau peristiwa lain di masa lalu. Penting bagi kita untuk menguasai penggunaan Have Verb 2 agar dapat memperkaya pengetahuan bahasa Inggris kita.

ArtikelMengenal Have Verb 2 dan Penggunaannya

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM